AHMADI, Irfan (2019) Rancang Bangun Sistem Informasi Pelaporan Keluhan Penatausahaan Hasil Hutan Berbasis Android (Studi Kasus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan). Other thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Download (731kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Download (701kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (953kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (714kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
Bab V_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Irfan Ahmadi-H1D015030-Skripsi-Teknik-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Sistem Informasi Penatausahaan Hasil Hutan (SIPUHH) merupakan aplikasi yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk melakukan penatausahaan hasil hutan secara elektronik. Proses pelayanan keluhan pada SIPUHH masih menggunakan surat elektronik sehingga sangat memakan waktu dalam pengecekan laporan yang diberikan operator di lapangan, serta rentan sekali terhapus dan tertimpa oleh surat elektronik lainnya yang tidak berhubungan dengan laporan keluhan. Sehingga perlu adanya penerapan sistem informasi untuk pelaporan keluhan. Sistem digunakan oleh tiga pengguna yaitu Admin, Operator, dan Kepala Penelitian ini berusaha untuk mengurangi jumlah pengguna yang melakukan pelaporan keluhan melalui surat elektronik sehingga pelaporan keluhan pengguna dapat dilakukan dengan optimal. Operator sebagai pelapor menggunakan sistem ini untuk melaporkan keluhan atau permasalahan yang terdapat pada system atau di lapangan, lalu mengirimkannya kepada Admin sesuai dengan kategori yang tersedia. Setelah Admin dan Kepala Seksi PHH menerima laporan dari Operator maka laporan keluhan harus segera diproses oleh Admin dan Kepala Seksi PHH sampai status laporan tersebut sudah selesai. Sistem dibangun dengan metode pengembangan waterfall, menggunakan bahasa pemrograman PHP untuk website, Java untuk android, dan basis data yang digunakan adalah MySQL. Diharapkan sistem ini akan memberikan kemudahan dalam pendataan, pengelolaan, dan pelaporan keluhan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H19133 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi,Keluhan, SIPUHH, PHP, Java, MySQL, Waterfall |
Subjects: | F > F313 Forest products I > I139 Information systems |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Rohmadi Rohmadi |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 02:47 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 02:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18581 |
Actions (login required)
View Item |