FEBRIANTI, Dika Melia (2022) Pengaruh Self-Regulated Learning, Lingkungan Teman Sebaya dan Task Aversiveness terhadap Prokrastinasi Akademik. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
3. COVER - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Download (200kB) |
|
PDF (Legalitas)
4. LEGALITAS - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
PDF (Abstrak)
1. ABSTRAK - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Download (211kB) |
|
PDF (BabI)
5. BAB I - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Restricted to Repository staff only until 14 November 2023. Download (252kB) |
|
PDF (BabII)
6. BAB II - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Restricted to Registered users only until 14 November 2023. Download (341kB) |
|
PDF (BabIII)
7. BAB III - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Restricted to Repository staff only until 14 November 2023. Download (315kB) |
|
PDF (BabIV)
8. BAB IV - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
PDF (BabV)
9. BAB V - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Download (206kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKA - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf Download (214kB) |
|
PDF (Lampiran)
11. LAMPIRAN - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey yang bertujuan mengetahui, menganalisis, dan menguji Pengaruh Self-regulated learning, Lingkungan Teman Sebaya, Task Aversiveness Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan EkonomI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman angkatan 2019, 2020 dan 2021 dengan jumlah 144 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan metode slovin dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat kesalahan 5% sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 106 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) self-regulated learning tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap prokrastinasi akademik, (2) lingkungan teman sebaya tidak berpengaruh signifikan terhadap prokrastinasi akademik, (3) task aversiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22454 |
Uncontrolled Keywords: | Self-regulated learning, Lingkungan Teman Sebaya, Task aversiveness, Prokrastinasi Akademik |
Subjects: | A > A19 Academic achievement S > S775 Study skills |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Dika Melia Febrianti |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 06:50 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 06:50 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18589 |
Actions (login required)
View Item |