NUGRAHA, Galih Dwi Aditya (2019) Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Jasa Hiburan dan Kesenian Berbasis Web (Studi Kasus Kabupaten Purworejo). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1.COVER-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Download (110kB) |
|
PDF (Legalitas)
2.Legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
3.ABSTRAK-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
4.BAB-I-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2023. Download (735kB) |
|
PDF (BabII)
5.BAB-II-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2023. Download (844kB) |
|
PDF (BabIII)
6.BAB-III-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2023. Download (596kB) |
|
PDF (BabIV)
7.BAB-IV-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
PDF (BabV)
8.BAB-V-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Download (589kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9.Daftar Pustaka.pdf Download (648kB) |
|
PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN-Galih Dwi Aditya Nugraha-H1D015040-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Sistem Informasi Pemesanan Jasa Hiburan dan Kesenian merupakan sistem informasi berbasis web yang digunakan oleh penyedia jasa hiburan maupun kesenian untuk menawarkan atau mempromosikan jasanya. Sebagaimana yang kita ketahui dalam melakukan pemesanan jasa hiburan atau kesenian biasanya orang akan bertanya terlebih dahulu tentang detail penawaran. Pemesanan biasanya terjadi ketika sudah ada kesepakatan antara pengguna dan penyedia jasa tersebut. Selain itu dalam sisi penyedia jasa, bagi yang belum memiliki relasi pastinya akan sulit menerima pesanan karena hanya mengandalkan pemasaran yang kurang luas. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam mencari informasi jasa yang dibutuhkan dan dapat melakukan pemesanan jasa dengan mendaftar terlebih dahulu serta juga dapat menghimpun penyedia jasa hiburan dan kesenian yang tidak atau belum begitu terkenal di masyarakat. Penulis menganalisa dan merancang sistem yang dibangun menggunakan metode waterfall dengan lima tahapan yaitu analisis, desain, pengkodean, percobaan/verifikasi dan pemeliharaan serta jenis pengujian yang bernama Black Box. Tahapan analisis yaitu dengan cara melakukan observasi dan wawancara langsung dengan mendatangi salah satu penyedia jasa dan serta studi literatur dari penelitian sejenis. Dari penelitian ini menghasilkan Sistem Informasi Pemesanan Jasa Hiburan dan Kesenian Berbaisis Web (Studi Kasus Kabupaten Purworejo) dengan diperloleh berbagai kemudahan bagi penyedia jasa untuk mempromosikan jasanya serta memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi dari jasa yang sesuai di butuhkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H19157 |
Uncontrolled Keywords: | sistem informasi, jasa, hiburan, kesenian, waterfall, black box sistem informasi, jasa, hiburan, kesenian, waterfall, black box |
Subjects: | E > E354 Entertaining I > I137 Information services I > I141 Information technology |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Saino Saino |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 00:37 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 00:37 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18817 |
Actions (login required)
View Item |