MUGIANI, Resti (2022) Analisis Pengaruh Promosi Penjualan dan Atmosfer Toko terhadap Pembelian Impulsif dengan Emosi Positif sebagai Variabel Itervening (Study Kasus Pengunjung Rita Super Mall Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Download (15kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Download (506kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 25 November 2023. Download (667kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 25 November 2023. Download (659kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 25 November 2023. Download (779kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (742kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Download (515kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Download (595kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Resti Mugiani-C1B015011-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) |
Abstract
Penelitian ini diadakan untuk menganalisa pengaruh promosi penjualan dan atmosfer toko terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah konsumen Rita Super Mall.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dan dipilih memakai metode convenience sampling. Setelah dilakukan analisis data menggunakan metode causal step, terdapat temuan bahwa: (1) Promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap emosi positif. (2) Atmosfer toko berpengaruh secara signifikan terhadap emosi positif. (3) Promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. (4) Atmosfer toko berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. (5) Emosi positif berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. (6) Emosi positif secara signifikan memediasi pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian impulsif. (7) Emosi positif secara signifikan memediasi pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian impulsif. Implikasi penelitian ini adalah manajemen supermarket Rita Malldisarankan secara rutin melakukan berbagai macam promosi dan memperhatikan atmosfir, penataan produk, musik, suhu, dan aroma digerai toko.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22535 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi penjualan, Atmosfer toko, Emosi positif, Pembelian impulsif |
Subjects: | M > M80 Marketing P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Resti Mugiani |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 03:41 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 03:41 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18946 |
Actions (login required)
View Item |