Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Minat Penggunaan Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan Nasabah pada Jasa BUMDes Unit Simpan Pinjam Desa Sokaraja Kulon

ASIH, Devia Shinta Mulia (2022) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Minat Penggunaan Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan Nasabah pada Jasa BUMDes Unit Simpan Pinjam Desa Sokaraja Kulon. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf

Download (217kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 January 2024.

Download (224kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 January 2024.

Download (492kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 January 2024.

Download (417kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf

Download (248kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf

Download (194kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Devia Shinta Mulia Asih-C1B019069-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap minat penggunaan ulang dengan peran mediasi kepuasan nasabah di Badan Usaha Milik Desa Unit Simpan Pinjam Desa Sokaraja Kulon. Dimensi kualitas layanan yang diteliti terdiri dari Reliability, Assurance, Tangible, Emphaty, dan Responsiveness. Survei dilakukan terhadap 90 nasabah BUMDes Unit Simpan Pinjam Desa Sokaraja Kulon. Model penelitian diuji secara empiris melalui Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model dapat menjelaskan R2 85,2% varians kualitas layanan dalam minat penggunaan ulang, dan 52% varians kualitas layanan dalam kepuasan nasabah. Penelitian ini menemukan bahwa reliability, tangible, emphaty, responsiveness berpengaruh positif signifikan terhadap minat penggunaan ulang, dimana emphaty memberikan pengaruh terbesar (β = 0.285, p-value<0,05). Selanjutnya, penelitian ini menemukan reliability dan responsiveness berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, dimana responsiveness memberikan pengaruh terbesar (β = 0.454, p-value<0,05). Kepuasan nasabah yang diuji sebagai mediator telah menunjukkan dampak parsial pada pengaruh reliability dan responsiveness (VAF=23% dan VAF=31,1%) terhadap minat penggunaan ulang. Akan tetapi, kepuasan nasabah ditemukan tidak memediasi pengaruh assurance, tangible, emphaty terhadap minat penggunaan ulang. Studi ini memberikan implikasi yang signifikan bagi akademisi dan praktisi terutama untuk kepentingan BUMDes Unit Simpan Pinjam Desa Sokaraja Kulon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23002
Uncontrolled Keywords: reliability, assurance, tangible, emphaty, responsiveness, kepuasan nasabah, minat penggunaan ulang
Subjects: C > C1020 Customer services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs ASIH Devia Shinta Mulia
Date Deposited: 03 Jan 2023 06:23
Last Modified: 03 Jan 2023 06:23
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19404

Actions (login required)

View Item View Item