NURARIANI, Ardini Isti (2023) Analisis Pengaruh Kesesuaian Diri Dan Kehadiran Sosial Media Terhadap Minat Beli Dengan Hubungan Parasosial Sebagai Variabel Mediasi Pada Konsumen Produk Perawatan Kulit Di Indonesia (Studi Pada Konsumen Generasi Z). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Download (28kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (835kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Download (243kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Download (159kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTARPUSTAKA-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Download (313kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-ARDINI ISTI N-C1B018021-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh serta menjelaskan hubungan antara Kesesuaian Diri dan Kehadiran Sosial Media terhadap Minat Beli dengan Hubungan Parasosial sebagai variabel mediasi. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kesesuaian Diri dan Kehadiran Sosial Media. Variabel terikat yang digunakan yaitu Minat Beli dan variabel mediasi yang digunakan adalah Hubungan Parasosial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk perawatan kulit di Indonesia. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan snowball sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 responden. Untuk teknik analisis data digunakan SEM (Structural Equation Model) dengan aplikasi SMARTPLS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kesesuaian Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, sedangkan variabel Kehadiran Sosial Media berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli. Sedangkan variabel Kesesuaian Diri dan Kehadiran Sosial Media berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hubungan Parasosial. Selain itu variabel Hubungan Parasosial juga mampu memediasi pengaruh variabel Kesesuaian Diri terhadap Minat Beli namun tidak dapat memediasi Kehadiran Sosial Media terhadap Minat Beli pada konsumen produk perawatan kulit generasi Z di Indonesia. Implikasi dan kesimpulan diatas memberikan wawasan baru bagi perusahaan produk perawatan kulit di Indonesia untuk mengembangkan strategi pemasarannya melalui sosial media serta dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam analisis perusahaan terkait dengan persaingan promosi secara digital melalui berbagai influencer kecantikan yang dapat mendorong ketertarikan konsumen dalam melakukan pembelian produk perawatan kulit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22489 |
Uncontrolled Keywords: | Kesesuaian Diri, Kehadiran Sosial Media, Hubungan Parasosial, Minat Beli |
Subjects: | M > M164 Media literacy S > S186 Self |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Ardini Isti Nurariani |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 06:13 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 06:13 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19528 |
Actions (login required)
View Item |