SAFITRI, Rike Desilia Feby (2023) Perceived Brand Quality, Country of Origin and Consumer Ethnocentrism Effects on Purchase Decision of Korean Skincare Brands (Study on Economic and Business Faculty, Universitas Jenderal Soedirman). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Download (249kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Download (355kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 20 January 2024. Download (467kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 20 January 2024. Download (295kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 20 January 2024. Download (419kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Download (138kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Download (523kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rike Desilia Feby Safitri-C1H016033-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “PERCEIVED BRAND QUALITY, COUNTRY OF ORIGIN AND CONSUMER ETHNOCENTRISM EFFECTS ON PURCHASE DECISION OF KOREAN SKINCARE BRANDS (Study on Economic and Business Faculty, Universitas Jenderal Soedirman)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari beberapa variabel yang diduga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Variabel-variabel bebas yang dipilih peneliti di dalam penelitian ini adalah persepsi kualitas merek, negara asal dan konsumen etnosentris. Variabel- variabel bebas tersebut merupakan variabel yang diduga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variable terikat yaitu keputusan pembelian. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman. Peneliti merasa bahwa tingkat keputusan pembelian merek global di kalangan mahasiswa di fakultas tersebut masih tinggi di era merek lokal yang merebak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Metode survei dipilih sebagai metode pengumpulan data. Peneliti telah meneyebarkan kuesionernya kepada 97 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Peneliti menggunakan SPSS sebagai alat analisis data penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menjukan bahwa variabel persepsi kualitas merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. variabel negara asal mimiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Konsumen etnosentris memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan ketiga variable secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dan lembaga-lembaga akademik agar mengetahui posisi merek lokal dan global, dan juga agar mereka lebih baik dalam memutuskan pembelian. Penelitian ini juga memiliki keterbatasan yang berasal dari kemampuan peneliti dalam menganalisis penelitian ini dan responden yang mungkin menjawab dengan kurang memahami pertanyaan yang diajukan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23032 |
Uncontrolled Keywords: | persepsi kualitas merek, negara asal dan konsumen etnosentris, keputusaan pembelian |
Subjects: | D > D63 Decision making P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs SAFITRI Rike Desilia Feby |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 00:24 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 00:24 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19589 |
Actions (login required)
View Item |