SAFFANAH, Rahma Maitri (2023) Analisis Game Theory pada Strategi Bersaing Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Download (74kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (800kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Download (811kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 27 March 2024. Download (817kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Download (811kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 27 March 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 27 March 2024. Download (35kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-RAHMA MAITRI SAFFANAH-K1B017062-SKRIPSI-2023.pdf Download (34kB) |
Abstract
E-commerce atau perdagangan elektronik merupakan proses transaksi jual beli barang atau jasa dengan menggunakan media elektronik. selama masa pandemi kunjungan pada situs e-commerce mengalami peningkatan yang sangat berpengaruh pada sisi perekonomian seperti meningkatnya transaksi secara online, jasa ekspedisi, bahan pengemasan barang serta tenaga kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang optimal dari Shopee, Tokopedia dan Bukalapak yang ditentukan dengan menggunakan game theory dengan strategi pemasarannya yaitu tampilan, praktis, promosi, keamanan, metode pembayaran dan variasi kurir. Berdasarkan hasil analisis data dengan penggunakan bantuan software POM-QM for Windows diperoleh strategi pemasaran yang optimal dari Shopee adalah promosi agar menghasilkan keuntungan maksimum. Promosi yang digunakan Shopee yaitu iklan di media elektronik, Brand Ambassador dan promosi penjualan berupa voucher. Strategi pemasaran yang optimal dari Tokopedia adalah tampilan. Tampilan website Tokopedia sederhana namun menarik dan Alamat pengiriman berada dibawah search engine sehingga meminimalisir kesalahan alamat pengiriman oleh konsumen. Strategi pemasaran yang optimal dari Bukalapak adalah praktis. Bukalapak menyediakan fitur langsung bayar untuk setiap toko yang barangnya sudah ada di keranjang belanja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | K23026 |
Uncontrolled Keywords: | Game Theory, e-commerce, Strategi Pemasaran, POM-QM for Windows |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika |
Depositing User: | Mrs Rahma Maitri Saffanah |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 01:11 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 01:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20616 |
Actions (login required)
View Item |