AS-SHIDDIQIE, Muhammad Yusuf (2023) Pengaruh Greenwashing terhadap Intensi Pembelian Produk Ramah Lingkungan melalui Skeptisme dan Kebingungan yang Dimoderasi Informasi dan Pengetahuan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Download (398kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Download (334kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 May 2024. Download (495kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 May 2024. Download (449kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 May 2024. Download (536kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Download (341kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Download (488kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_M. Yusuf AS_C1B019047_Skripsi_2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (910kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survei pada masyarakat di provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Greenwashing terhadap Intensi Pembelian Produk Ramah Lingkungan Melalui Skeptisme dan Kebingungan yang Dimoderasi Informasi dan Pengetahuan”. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jawa Tengah yang yang mengetahui produk galon sekali pakai Le Minerale. Sampel pada penelitian ini sebanyak 233 responden yang diambil menggunakan metode purpose random sampling. Hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software AMOS menunjukkan bahwa : (1) Greenwashing berpengaruh positif terhadap skeptisme. (2) Greenwashing berpengaruh positif terhadap kebingungan. (3) skeptisme tidak berpengaruh terhadap intensi pembelian produk ramah lingkungan. (4) kebingungan tidak berpengaruh terhadap intensi pembelian produk ramah lingkungan. (5) Skeptisme tidak memediasi pengaruh greenwashing terhadap intensi pembelian produk ramah lingkungan. (6) Kebingungan tidak memediasi pengaruh greenwashing terhadap intensi pembelian produk ramah lingkungan. (7) Informasi dan pengetahuan tidak memoderasi hubungan kebingungan terhadap intensi pembelian produk ramah lingkungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23200 |
Uncontrolled Keywords: | Greenwashing, Skeptisme, Kebingungan, Informasi dan Pengetahuan, Intensi Pembelian Produk Ramah Lingkungan, |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr AS-SHIDDIQIE Muhammad Yusuf |
Date Deposited: | 11 May 2023 09:45 |
Last Modified: | 11 May 2023 09:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20995 |
Actions (login required)
View Item |