SYERIHAN, Syerihan (2023) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Klinik Integrasi di RSGMP Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 July 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 July 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 July 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Syerihan-G1B019024-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan merupakan cerminan dari keefektifan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan pasien. Penilaian terhadap kepuasan pasien dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan klinik integrasi di RSGMP Universitas Jenderal Soedirman. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Sampel diambil selama 26 Mei hingga 25 Juni 2023 dengan teknik total sampling dan didapatkan 48 sampel pasien. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner tingkat kepuasan pasien dengan model SERVQUAL (service quality) yang didistribusikan kepada pasien. Analisis data dilakukan secara univariat menggunakan descriptive statistics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan klinik integrasi RSGMP Universitas Jenderal Soedirman yaitu sebesar 93,8%. Mayoritas pasien berusia muda yaitu 18-25 tahun (56,3%), berjenis kelamin perempuan (66,7%), berpendidikan menengah (54,2%), dan bekerja (58,3%). Tingkat kepuasan tertinggi diperoleh pada dimensi bukti fisik/tangibles (95,8%) dan terendah pada dimensi ketanggapan/responsiveness dan jaminan/assurance (83,3%). Simpulan penelitian ini adalah sebagian besar pasien puas terhadap pelayanan klinik integrasi di RSGMP Universitas Jenderal Soedirman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G23135 |
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pasien, model SERVQUAL, pelayanan kesehatan gigi, rumah sakit gigi dan mulut |
Subjects: | H > H50 Health boards Health facilities Hospitals P > P103 Patients |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter Gigi |
Depositing User: | Mrs. SYERIHAN Syerihan |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 00:45 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 00:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22011 |
Actions (login required)
View Item |