PANGESTU, Yosua Hari (2023) Komunikasi Pemasaran dan Kepuasan Konsumen di Hotel Java Heritage Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 31 July 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 31 July 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 31 July 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-YOSUA HARI PANGESTU-F1C016046-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Purwokerto merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan cukup cepat, salah satu alasan karena lokasinya yang cukup strategis. Pengunjung yang datang ke Purwokerto memiliki berbagai alasan tersendiri seperti urusan untuk berbisnis, berwisata, ataupun mengunjungi anak atau saudara yang sedang menempuh Pendidikan. Tentunya menjadikan para pengunjung membutuhkan hotel sebagai tempat untuk beristirahat ataupun bermalam. Maraknya hotel di Purwokerto mengharuskan masing-masing hotel memiliki pembeda ataupun keunikan untuk menarik konsumen. Salah satunya dengan strategi pemasaran, pemasar dituntut untuk memahami perilaku konsumen agar dapat memenuhi kebutuhan tiap-tiap konsumen. Keberhasilan pemasaran secara efektif banyak ditentukan oleh strategi komunikasi. Strategi komunikasi memadukan dua elemen penting, yaitu perencanaan dan manajemen komunikasi sehingga tujuan yang ditetapkan dapat berhasil menurut Permana (dalam Ekalista & Tri Hardianto, 2019). Dalam bidang jasa menawarkan berupa pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel melalui karyawan dalam melayani tamu atau konsumennya. Disini peneliti ingin meneliti bagaimana hotel di Purwokerto bersaing dengan berbagai macam strategi komunikasi pemasaran yang telah digunakan, serta bagaimana hotel dalam memberikan pelayanan kepada konsumen sehingga konsumen menjadi loyal. Teori komunikasi pemasaran yang digunakan yaitu bauran pemasaran atau marketing mix yang menggunakan 4P yaitu Product, Price, Place, dan Promotions. Jenis Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif yaitu pengukuran data melalui perhitungan ilmiah yang berasal dari sampel orang-orang yang diminta untuk mengisi kuesioner untuk menentukan frekuensi dan presentase tanggapan. Hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan masing-masing adalah produk, price, place, promotion, pelayanan konsumen dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan dapat ditingkatkan di Java Heritage Purwokerto agar konsumen semakin loyal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23229 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Marketing Mix, Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Hotel |
Subjects: | C > C631 Communication M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr. PANGESTU Yosua Hari |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 06:58 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 06:58 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22151 |
Actions (login required)
View Item |