Efektivitas pelayanan surat izin mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Bekasi

PUTRA, Rizky Kurniawan (2017) Efektivitas pelayanan surat izin mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Bekasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab.I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (BabII)
Bab.II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab.III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab.IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] PDF (BabV)
Bab.V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Di Kantor Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor Kota Bekasi”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah Sistem, prosedur dan metode yang rumit membuat proses pelayanan menjadi lama. Selain itu, profesionalisme dari satuan petugas (SATPAS) pelayanan surat izin mengemudi Polres Kota Bekasi yang masih dipertanyakan kinerjanya, serta Sarana dan prasarana yang kurang memadai yang menjadi bagian dari permasalahan yang terdapat di kantor pelayanan surat izin mengemudi Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Kota Bekasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem metode prosedur, personil serta sarana prasarana terhadap efektivitas pelayanan surat izin mengemudi di kantor Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Kota Bekasi. Teori yang digunakan yaitu dari pendapat Siagian (1996:60) mengenai efektivtas kerja meliputi waktu, kecermatan, gaya pemberian pelayanan dan faktor - faktor yang mempengaruhi pelayanan publik dari Moenir (1995:8) yaitu sistem prosedur dan metode, personil serta sarana prasarana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitaif dengan mengambil jumlah keseluruhan responden sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor sistem, prosedur dan metode berpengaruh terhadap efektivitas pelayanan surat izin mengemudi di kantor satuan lalulintas kepolisian resor Kota Bekasi. Faktor personil berpengaruh terhadap fektivitas elayanan surat izin mengemudi di kantor satuan lalulintas kepolisian resor Kota Bekasi. Faktor sarana prasarana berpengaruh terhadap efektvitas pelayanan surat izin mengemudi di kantor satuan lalulintas kepolisian resor Kota Bekasi serta secara bersama – sama faktor sistem prosedur metode, personil dan sarana prasarana secara bersama – sama berpengaruh terhadap Efektivitas pelayanan surat izin mengemudi di kantor satuan lalu lintas Polres Kota Bekasi dan diketahui bahwa faktor personil merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap efektivitas pelayanan surat izin mengemudi di kantor satuan lalu lintas Polres Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17019
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Personil, Sarana prasarana, Sistem metode prosedur, birokrasi
Subjects: B > B396 Bureaucracy
C > C1020 Customer services
P > P144 Performance standards
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:48
Last Modified: 29 Jun 2020 03:48
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2251

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year