PUTRI, Dina Anantya Rezki (2023) The Influence of Online Communities and Social Media E-WOM Purchase Intention with Brand Trust as a Mediation Variable (Study of Ion88 Food Stalls on Autobase Twitter @Unsoedfess1963). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 15 August 2024. Download (323kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 15 August 2024. Download (291kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 15 August 2024. Download (344kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Download (112kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Download (180kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
Abstract
Salah satu pilihan dalam pemasaran online yang diminati oleh para pelaku bisnis seperti UMKM adalah dengan menggunakan media sosial. Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Twitter. Warung makan Ion88 merupakan salah satu warung makan yang banyak direkomendasikan di akun Twitter @Unsoedfess1963. Rekomendasi ini berasal dari para pengguna Twitter yang telah mengunjungi warung makan tersebut dan merasa puas dengan pengalaman makan mereka. Jenis Penelitian Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Kriteria Ukuran Sampel Membutuhkan 190 responden. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Twitter yang mengikuti @unsoedfess1963, telah mengetahui informasi warung makan Ion88, dan melakukan pembelian dalam kurun waktu 6 bulan terakhir di warung makan Ion88. Perangkat lunak AMOS digunakan untuk menguji data yang telah terkumpul. Metode analisis yang akan digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan uji hipotesis dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Penelitian ini menunjukkan bahwa dari semua hipotesis yang diajukan ditemukan pengaruh yang positif dan signifikan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penjelasan mengenai besarnya pengaruh komunitas online dan E-WOM di media sosial terhadap minat beli dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Hal ini bertujuan untuk membantu perusahaan atau UMKM yang ingin memanfaatkan media sosial yang ada di Indonesia dalam mengembangkan produk dan membuat produk atau promosi baru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23381 |
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth (E-WOM), online communities, brand trust, purchase intention |
Subjects: | I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs DINA ANANTYA REZKI PUTRI |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 07:06 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 07:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22565 |
Actions (login required)
View Item |