Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Influence of Online Communities and Social Media E-WOM Purchase Intention with Brand Trust as a Mediation Variable (Study of Ion88 Food Stalls on Autobase Twitter @Unsoedfess1963)

PUTRI, Dina Anantya Rezki (2023) The Influence of Online Communities and Social Media E-WOM Purchase Intention with Brand Trust as a Mediation Variable (Study of Ion88 Food Stalls on Autobase Twitter @Unsoedfess1963). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025-Skripsi-2023.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025-Skripsi-2023.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 August 2024.

Download (323kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 August 2024.

Download (291kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 August 2024.

Download (344kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf

Download (112kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dina Anantya Rezki Putri-C1H019025- Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

Salah satu pilihan dalam pemasaran online yang diminati oleh para pelaku bisnis seperti UMKM adalah dengan menggunakan media sosial. Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Twitter. Warung makan Ion88 merupakan salah satu warung makan yang banyak direkomendasikan di akun Twitter @Unsoedfess1963. Rekomendasi ini berasal dari para pengguna Twitter yang telah mengunjungi warung makan tersebut dan merasa puas dengan pengalaman makan mereka. Jenis Penelitian Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Kriteria Ukuran Sampel Membutuhkan 190 responden. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Twitter yang mengikuti @unsoedfess1963, telah mengetahui informasi warung makan Ion88, dan melakukan pembelian dalam kurun waktu 6 bulan terakhir di warung makan Ion88. Perangkat lunak AMOS digunakan untuk menguji data yang telah terkumpul. Metode analisis yang akan digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan uji hipotesis dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Penelitian ini menunjukkan bahwa dari semua hipotesis yang diajukan ditemukan pengaruh yang positif dan signifikan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penjelasan mengenai besarnya pengaruh komunitas online dan E-WOM di media sosial terhadap minat beli dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Hal ini bertujuan untuk membantu perusahaan atau UMKM yang ingin memanfaatkan media sosial yang ada di Indonesia dalam mengembangkan produk dan membuat produk atau promosi baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23381
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth (E-WOM), online communities, brand trust, purchase intention
Subjects: I > I260 Internet marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs DINA ANANTYA REZKI PUTRI
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:06
Last Modified: 15 Aug 2023 07:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22565

Actions (login required)

View Item View Item