Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Transnasionalisasi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Arab Saudi, Mesir, dan Turki

RADITYA, Sukma Andika Nur (2023) Strategi Transnasionalisasi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Arab Saudi, Mesir, dan Turki. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 August 2024.

Download (263kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 August 2024.

Download (430kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf

Download (115kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sukma Andika Nur Raditya-F1F019019-Skripsi-2023.pdf

Download (188kB)

Abstract

Penetrasi global telah menjadi tonggak penting dalam dinamika bisnis modern, mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengadopsi strategi transnasionalisasi yang kompleks guna mengoptimalkan ekspansi lintas batas. Dalam konteks ini, penelitian ini membedah strategi transnasionalisasi yang dilakukan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, perusahaan fast-moving consumer goods (FMCG) terkemuka di Indonesia, dalam mengelola dan memanfaatkan peluang di pasar yang internasional dan dinamis di Arab Saudi, Mesir, dan Turki. Melalui pendekatan metodologi yang berfokus pada analisis kualitatif, penelitian ini menguraikan kerangka analitis yang mencakup dimensi budaya, regulasi, serta lingkungan bisnis dalam memahami interaksi antara perusahaan dan lingkungan operasionalnya di tiap negara target. Dengan merinci langkah-langkah strategis yang diambil, termasuk penyesuaian produk, komunikasi pemasaran, dan aliansi strategis lokal, penelitian ini mengidentifikasi bagaimana Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui strategi transnasionalisasi yang dilakukan dan menilai kesuksesannya dengan sumber yang diperoleh secara sekunder, dengan teori transnasionalisasi oleh Joseph Nye & Robert Keohane. Hasil penelitian ini mengungkapkan adanya kombinasi adaptasi dan standarisasi dalam pendekatan strategis perusahaan, menandai upaya perusahaan untuk mencapai keselarasan antara kebutuhan pasar setempat dan keunggulan kompetitif global. Dengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang dinamika strategis perusahaan dalam konteks yang variatif, menghasilkan gambaran komprehensif tentang bagaimana PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengukuhkan posisinya sebagai pelaku kunci dalam peta bisnis global dengan menavigasi dengan cermat ekosistem yang unik di Arab Saudi, Mesir, dan Turki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23339
Uncontrolled Keywords: PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Transnasionalisasi, Arab Saudi, Mesir, Turki
Subjects: I > I251 International trade
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mr Sukma Andika Nur Raditya
Date Deposited: 22 Aug 2023 10:39
Last Modified: 22 Aug 2023 10:39
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22760

Actions (login required)

View Item View Item