Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Pelayanan Program Go-Dok dan Kapasitas Aparatur terhadap Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Mangkubumi

FAUZIA, Vanya Nurul (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Program Go-Dok dan Kapasitas Aparatur terhadap Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Mangkubumi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (258kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2024.

Download (261kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2024.

Download (351kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2024.

Download (286kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (211kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (215kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-VANYA NURUL FAUZIA-F1B017005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Program Pelayanan Go-Dok (Go-Dokumen) merupakan pelayanan kependudukan yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya (Disdukcapil) secara online. Pelayanan Go-Dok merupakan penyederhanaan pengurusan administrasi kependudukan. Masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan dengan mengirim pesan ke nomor WhatsApp Disdukcapil dengan melampirkan syarat-syarat yang dibutuhkan. Nantinya oleh operator akan disambungkan lagi kepada Kecamatan terkait. Dalam rangka mendapatkan kepuasan dari masyarakat, instansi pemerintah salah satunya Kecamatan Mangkubumi dalam memberikan kualitas pelayanan publik yang baik. Maka dari itu peran aparatur perlu diperhatikan karena untuk menggambarkan persepsi masyarakat sebagai penerima pelayanan publik terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemberi pelayanan public yaitu Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif asosiatif dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan Go-Dok (X1) dan Kapasitas Aparatur (X2) terhadap Kepuasan Masyarakat (Y). Pengambilan sampel dengan pendekatan purposive sampling yaitu 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Korelasi Kendall’s Tau-C, Koefisien Konkordansi Kendall’s W, dan Regresi Ordinal. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan Go-Dok dan Kapasitas Aparatur terhadap Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil perhitungan regresi ordinal antara Kualitas Pelayanan Go-Dok terhadap Kepuasan Masyarakat menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,442 dengan arah yang positif atau pengaruh yang diberikan Kualitas Pelayanan Go-Dok terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 44,2 persen. Hasil perhitungan regresi ordinal antara Kapasitas Aparatur terhadap Kepuasan Masyarakat menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,627 dengan arah yang positif atau pengaruh yang diberikan Kapasitas Aparatur terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 62,7 persen. Dan hasil perhitungan regresi ordinal antara Kualitas Pelayanan Go-Dok dan Kapasitas Aparatur terhadap Kepuasan Masyarakat menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,644 dengan arah yang positif atau pengaruh yang diberikan Kualitas Pelayanan Go-Dok dan Kapasitas Aparatur terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 64,4 persen. Dengan demikian, menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan Go-Dok dan Kapasitas Aparatur mempunyai pengaruh yang positif dan siginifikan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23399
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kapasitas Aparatur, Kepuasan Masyarakat, Program Go-Dok
Subjects: P > P624 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs VANYA NURUL FAUZIA
Date Deposited: 25 Aug 2023 01:30
Last Modified: 25 Aug 2023 01:30
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23160

Actions (login required)

View Item View Item