Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kopi Lokal (Studi Kasus Pada Produk Kopi "Ki Oyo")

MAHARDIKA, Krisna (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kopi Lokal (Studi Kasus Pada Produk Kopi "Ki Oyo"). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-KRISNA MAHARDIKA-F1C018005-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kopi Ki OYO adalah kopi yang berasal dari biji kopi pilihan yang dipetik langsung dari kebun sendiri milik Bapak H. OYO di Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh kopi Ki Oyo serta mengetahui apa saja hambatan yang dialami saat melakukan pemasaran produk kopi lokal yang dilakukan oleh kopi Ki Oyo. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Data yang diambil dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara dan observasi, kemudian dianalisis menggunakan teori AIDA. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa kopi Ki Oyo menggunakan event dan reseller sebagai strategi mereka dalam melakukan pemasaran, di setiap event yang mereka ikuti ini kopi Ki Oyo melakukan cara unik dalam menarik pengunjung dengan menampilkan sesi seduh kopi dan juga mencoba sampel produk kopi Ki Oyo, kemudian reseller yang dimana kopi Ki Oyo memanfaatkan konsumen mereka menjadi sarana atau alat pemasaran produk dari kopi Ki Oyo. Hambatan yang ditemukan adalah persaingan kopi lokal dan perkembangan dunia digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23393
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Kopi Lokal, Kopi Ki Oyo
Subjects: C > C631 Communication
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Krisna Mahardika
Date Deposited: 25 Aug 2023 03:48
Last Modified: 25 Aug 2023 03:48
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23230

Actions (login required)

View Item View Item