ASMARAWURI, Bulan Ayu (2023) Strategi Komunikasi Komunitas Jagaraga dalam Menarik Minat Calon Anggota. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Download (213kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Bulan Ayu-F1C019025-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Bulan Ayu-F1C019025-Skripsi-2023.pdf Download (218kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (230kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (332kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (229kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Download (185kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Download (229kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-BULAN AYU ASMARAWURI-F1C019025-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi yang dilakukan Komunitas Jagaraga dalam menarik minat calon anggota. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi yang mencakup komunikator, pesan yang disampaikan dan media yang digunakan komunitas Jagaraga dalam menarik minat calon anggota. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penulis menggunakan teknik purposive sampling yaitu memilih informan yang akan diteliti dalam penelitian ini dan menggunakan triangulasi sumber dan teknik sebagai uji validitas data. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi Komunitas Jagaraga masih kurang berhasil melalui pemanfaatan media sosial, kegiatan yang dilakukan, dan kemitraan dengan komunitas dalam kemampuannya menarik minat calon anggota baru. Strategi yang dilakukan oleh Komunitas Jagaraga yang ditemukan peneliti mulai dari pemanfaatan media sosial Instagram, community partner, kegiatan komunitas, dan juga word of mouth. Melalui strategi ini, pemanfaatan media sosial merupakan salah satu faktor kunci dalam strategi Komunitas Jagaraga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23403 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Kelompok, Strategi Komunikasi Komunitas, Minat |
Subjects: | C > C631 Communication C > C650 Community organization S > S733 Strategy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Bulan Ayu Asmarawuri |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 07:19 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:19 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23286 |
Actions (login required)
View Item |