BANJARNAHOR, Mely Sari Suryani (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Pasien Rawat Jalan Di Instalasi Rehabilitasi Medik Rumah Sakit Umum Kartini Lampung Tengah Dengan Kepuasan Pasien Sebagai Mediasi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Download (61kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (712kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Download (101kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2024. Download (115kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2024. Download (231kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2024. Download (284kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Download (38kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Download (127kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Mely Sari Suryani Banjarnahor-C2C021030-Tesis-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan diskusi deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan di Unit Rehabilitasi Rumah Sakit Umum Kartini Kabupaten Lampung Tengah yang memenuhi kriteria inklusi. Metode purposive sampling digunakan dalam menentukan responden. Jumlah responden yang termasuk dalam penelitian ini adalah 225 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien; (2) kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pasien; (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pasien; (4) kepuasan pasien memperkuat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepatuhan pasien. Implikasi penelitian ini berkaitan dengan keterlibatan pasien rawat jalan di Unit Rehabilitasi yang mengalami kondisi fisik dan mental. Implikasi terkait dengan kualitas layanan dapat mendorong manajemen untuk menawarkan inovasi peningkatan kualitas baru bagi pasien untuk menciptakan kepuasan pasien, pada gilirannya meningkatkan kepatuhan pasien untuk menjalani proses rehabilitasi yang disesuaikan dengan kondisi dan penyakitnya. Dalam peningkatan mutu pelayanan di Unit Rehabilitasi diharapkan pihak manajemen memperhatikan peningkatan komunikasi yang efektif dan empati kepada seluruh pekerja sehingga mampu menciptakan kualitas tertinggi dalam mencapai peningkatan kualitas hidup pasien.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223229 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Pasien, Kepuasan Pasien, Rehabilitasi Medik |
Subjects: | H > H331 Human services P > P103 Patients |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs MELY SARI SURYANI BANJARNAHOR |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 00:47 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 00:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23479 |
Actions (login required)
View Item |