Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Strategi Pemasaran dan Kepuasan Konsumen terhadap Penyedia Jasa Layanan Internet dengan Logika Fuzzy Service Quality dan Teori Permainan di Wilayah Purwokerto

RIFANTO, Trio Rahman (2023) Analisis Strategi Pemasaran dan Kepuasan Konsumen terhadap Penyedia Jasa Layanan Internet dengan Logika Fuzzy Service Quality dan Teori Permainan di Wilayah Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf

Download (47kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf

Download (205kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 September 2024.

Download (55kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 September 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 September 2024.

Download (258kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf

Download (213kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf

Download (268kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Trio Rahman Rifanto-K1B019063-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)

Abstract

Pada era pasca-pandemi, persaingan antar jasa layanan internet yang semakin ketat memicu persaingan dalam menarik perhatian konsumen. Pada skripsi ini dibahas tentang pemilihan strategi optimal dari setiap jasa layanan internet untuk dapat memenangkan persaingan pasar dan penilaian pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen. Jasa layanan internet tersebut adalah Indihome, Biznet, dan First Media. Pembahasan penelitian ini dilakukan dengan mengubah atribut kepentingan dan kepuasan yang bersifat samar atau tidak jelas menjadi suatu angka crisp ataupun sebaliknya melalui proses fuzzifikasi dan defuzzifikasi. Nilai yang diperoleh tersebut digunakan untuk membentuk matriks permainan dan digunakan untuk mencari selisih nilai gapnya. Hasil yang diperoleh adalah Biznet lebih unggul daripada jasa layanan internet lain pada atribut harga pemberhentian dan kecepatan jaringan internet saat mengunggah dan mengunduh yang mempunyai nilai sebesar −2,089 dan 0,160. First Media dapat bersaing dengan atribut harga paket bulanan dan pemberhentian dengan nilai sebesar 0,160 dan −1,929, dan selanjutnya untuk penilaian kualitas pelayanan memperoleh hasil bahwa Indihome dan First Media memiliki 5 dimensi penilaian kualitas pelayanan masih harus diperbaiki dan Biznet memperoleh hasil bahwa 4 dimensi penilaian kualitas pelayanan masih harus diperbaiki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: K23174
Uncontrolled Keywords: fuzzifikasi, defuzzifikasi, jasa layanan internet , matriks permainan
Subjects: C > C1019 Customer relations
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika
Depositing User: Mr. Trio Rahman Rifanto
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:11
Last Modified: 21 Sep 2023 03:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23740

Actions (login required)

View Item View Item