BAHTIAR, Yogi Fa'iz (2023) Penerapan Teori Permainan Fuzzy dalam Persaingan antar Jasa Pesan-antar Makanan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Download (89kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Download (36kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 September 2024. Download (42kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 September 2024. Download (459kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 September 2024. Download (102kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Download (35kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Download (162kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
Abstract
Saat ini memesan makanan dapat mudah dilakukan hanya dengan melalui aplikasi yang terpasang pada smartphone. Beberapa aplikasi pesan-antar makanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia antara lain adalah ShopeeFood, GoFood, dan GrabFood. Banyaknya aplikasi tersebut mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat di pasaran. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menerapkan strategi terbaik yang sesuai dengan keadaan pasar. Pada skripsi ini dibahas mengenai bagaimana menentukan strategi pemasaran terbaik yang digunakan oleh setiap perusahaan jasa pesan-antar makanan. Penentuan strategi pemasaran ini dapat dilakukan dengan menggunakan teori permainan dan logika fuzzy. Logika fuzzy digunakan untuk mengintrepretasikan ketidakpastian penilaian konsumen. Hasil dari penelitian ini diperoleh, untuk ShopeeFood vs GoFood saddle point yang didapat adalah -0,349 dimana ShopeeFood menggunakan strategi kecepatan pengiriman dan GoFood menggunakan strategi metode pembayaran, untuk ShopeeFood vs GrabFood saddle point yang didapat adalah -0,112 dimana ShopeeFood menggunakan strategi kecepatan pengiriman dan GrabFood menggunakan strategi pelayanan kurir, dan untuk GoFood vs GrabFood saddle point yang didapat adalah -0,167 dimana GoFood menggunakan strategi metode pembayaran dan GrabFood menggunakan strategi metode pembayaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | K23163 |
Uncontrolled Keywords: | teori permainan, logika fuzzy, jasa pesan-antar makanan |
Subjects: | G > G9 Games M > M130 Mathematical analysis |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika |
Depositing User: | Mr Yogi Fa'iz Bahtiar |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 01:38 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 01:38 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23757 |
Actions (login required)
View Item |