Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Penerapan Teori Permainan Fuzzy dalam Persaingan antar Jasa Pesan-antar Makanan

BAHTIAR, Yogi Fa'iz (2023) Penerapan Teori Permainan Fuzzy dalam Persaingan antar Jasa Pesan-antar Makanan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 September 2024.

Download (42kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 September 2024.

Download (459kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 September 2024.

Download (102kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf

Download (162kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Yogi Fa'iz Bahtiar-K1B019029-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)

Abstract

Saat ini memesan makanan dapat mudah dilakukan hanya dengan melalui aplikasi yang terpasang pada smartphone. Beberapa aplikasi pesan-antar makanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia antara lain adalah ShopeeFood, GoFood, dan GrabFood. Banyaknya aplikasi tersebut mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat di pasaran. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menerapkan strategi terbaik yang sesuai dengan keadaan pasar. Pada skripsi ini dibahas mengenai bagaimana menentukan strategi pemasaran terbaik yang digunakan oleh setiap perusahaan jasa pesan-antar makanan. Penentuan strategi pemasaran ini dapat dilakukan dengan menggunakan teori permainan dan logika fuzzy. Logika fuzzy digunakan untuk mengintrepretasikan ketidakpastian penilaian konsumen. Hasil dari penelitian ini diperoleh, untuk ShopeeFood vs GoFood saddle point yang didapat adalah -0,349 dimana ShopeeFood menggunakan strategi kecepatan pengiriman dan GoFood menggunakan strategi metode pembayaran, untuk ShopeeFood vs GrabFood saddle point yang didapat adalah -0,112 dimana ShopeeFood menggunakan strategi kecepatan pengiriman dan GrabFood menggunakan strategi pelayanan kurir, dan untuk GoFood vs GrabFood saddle point yang didapat adalah -0,167 dimana GoFood menggunakan strategi metode pembayaran dan GrabFood menggunakan strategi metode pembayaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: K23163
Uncontrolled Keywords: teori permainan, logika fuzzy, jasa pesan-antar makanan
Subjects: G > G9 Games
M > M130 Mathematical analysis
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika
Depositing User: Mr Yogi Fa'iz Bahtiar
Date Deposited: 25 Sep 2023 01:38
Last Modified: 25 Sep 2023 01:38
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23757

Actions (login required)

View Item View Item