Kualitas Pelayanan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri Elektronik di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap

LAM, Hanna Lu (2017) Kualitas Pelayanan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri Elektronik di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan Bagian Awal Tugas Akhir_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kualitas Pelayanan Kartu Tenaga Kerja Elektronik di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap“. Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Salah satunya pelayanan e-KTKLN di P4TKI Cilacap, masih ada berbagai keluhan yang datang dari masyarakat atau para TKI yang mengeluhkan kualitas di P4TKI ini. E-KTKLN ini merupakan suatu kartu tenaga kerja luar negeri yang berbentuk elektronik yang sangat diperlukan untuk para calon TKI yang akan bekerja di luar negeri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri Elektronik di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap sudah memuaskan.Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan metode survey, lokasi penelitian di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap.Sasaran penelitian ini adalah para calon TKI yang datang ke Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap untuk melakukan pembuatan e-KTKLN dengan jumlah responden sebanyak 312 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah accidental sampling , sampel dapat terpilih karena berada pada waktu, situasi, dan tempat yang tepat. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah Arithmetic Mean, Standar Deviasi dan Z-Score. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri Elektronik di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap sudah baik dan memuaskan. Dari lima indikator yang digunakan untuk mengamati kualitas Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri Elektronik di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap menunjukan indikator (1) tangible/bukti fisik berada pada kategori baik, (2) reliability/keandalan berada pada kategori baik,(3)assurance/jaminan berada pada kategori baik,(4) empathy/kemudahan berada pada kategori baik dan (5) responsiveness/ketanggapan berada pada kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kelima indikator kualitas pelayanan e-KTKLN yang terdiri dari tangible, reliability, assurance,empathy, dan responsiveness sudah baik dan memuaskan. Walaupun sudah baik dan memuaskan tetapi masih perlu dijaga serta perlu adanya perbaikan dan peningkatan yang lebih agar pelayanan di Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Cilacap semakin baik dan semakin memuaskan serta menyenangkan untuk para pelanggannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17087
Uncontrolled Keywords: e-KTKLN, Kualitas Pelayanan
Subjects: Q > Q2 Quality control
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mrs Sri Hartati
Date Deposited: 11 Nov 2019 08:32
Last Modified: 13 Nov 2019 02:59
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2405

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year