Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Promosi Penjualan dan Faktor Situasional terhadap Pembelian Impulsif dengan Respon Emosional sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Generasi Z Kabupaten Banyumas Pengguna Online Food Delivery)

DWIATMOJO, Othniel Kartiko (2023) Pengaruh Promosi Penjualan dan Faktor Situasional terhadap Pembelian Impulsif dengan Respon Emosional sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Generasi Z Kabupaten Banyumas Pengguna Online Food Delivery). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf

Download (278kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf

Download (286kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 November 2024.

Download (329kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 November 2024.

Download (398kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 November 2024.

Download (460kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf

Download (280kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf

Download (343kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan faktor situasional terhadap pembelian impulsif dengan respon emosional sebagai variabel mediasi pada generasi z di Kabupaten Banyumas pengguna aplikasi layanan online food delivery. Sampel pada penelitian ini berjumlah 147 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software PLS, menunjukan bahwa: (1) Promosi penjualan berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif (2) Faktor situasional tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif (3) Respon emosional tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif (4) Promosi penjualan berpengaruh positif terhadap respon emosional (5) Faktor situasional berpengaruh positif terhadap respon emosional (6) Respon emosional dapat memediasi promosi penjualan terhadap pembelian impulsif (7) Respon emosional dapat memediasi faktor situasional terhadap pembelian impulsif. Implikasi secara keseluruhan bagi pemilik usaha maupun pihak aplikasi layanan online food delivery perlu memperhatikan promosi penjualan agar dapat meningkatkan pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23496
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Faktor Situasional, Pembelian Impulsif, Respon Emosional
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Othniel Kartiko Dwiatmojo
Date Deposited: 07 Nov 2023 08:19
Last Modified: 07 Nov 2023 08:19
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24081

Actions (login required)

View Item View Item