DWIATMOJO, Othniel Kartiko (2023) Pengaruh Promosi Penjualan dan Faktor Situasional terhadap Pembelian Impulsif dengan Respon Emosional sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Generasi Z Kabupaten Banyumas Pengguna Online Food Delivery). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Download (278kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (828kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Download (286kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 7 November 2024. Download (329kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 7 November 2024. Download (398kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 7 November 2024. Download (460kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Download (280kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Download (343kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Othniel Kartiko Dwiatmojo-C1B019030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan faktor situasional terhadap pembelian impulsif dengan respon emosional sebagai variabel mediasi pada generasi z di Kabupaten Banyumas pengguna aplikasi layanan online food delivery. Sampel pada penelitian ini berjumlah 147 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software PLS, menunjukan bahwa: (1) Promosi penjualan berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif (2) Faktor situasional tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif (3) Respon emosional tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif (4) Promosi penjualan berpengaruh positif terhadap respon emosional (5) Faktor situasional berpengaruh positif terhadap respon emosional (6) Respon emosional dapat memediasi promosi penjualan terhadap pembelian impulsif (7) Respon emosional dapat memediasi faktor situasional terhadap pembelian impulsif. Implikasi secara keseluruhan bagi pemilik usaha maupun pihak aplikasi layanan online food delivery perlu memperhatikan promosi penjualan agar dapat meningkatkan pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23496 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Faktor Situasional, Pembelian Impulsif, Respon Emosional |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Othniel Kartiko Dwiatmojo |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 08:19 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 08:19 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24081 |
Actions (login required)
View Item |