PUTRI, Rosyta Indar Esyha (2023) Analisis Wacana terhadap Personal Branding Bakal Calon Presiden Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam Official Instagram. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Download (157kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Download (148kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2024. Download (550kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2024. Download (349kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2024. Download (262kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (884kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Download (140kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rosyta Indar Esyha Putri-F1D020052-Skripsi-2023.pdf Download (166kB) |
Abstract
Analisis wacana merupakan kajian yang menganalisis bahasa dalam bentuk tulis maupun lisan yang digunakan secara alamiah. Tanda dalam analisis wacana dapat hadir dari berbagai ragam media, antara lain dari media sosial salah satunya Instagram yang digunakan oleh para bakal calon presiden (bacapres) dalam Pemilu 2024 Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Dalam konteks analisis wacana dari postingan ketiga bacapres, terdapat tanda dan makna yang beragam sesuai dengan bagaimana para bacapres ingin ditampilkan. Jika dilihat secara teori, hal itu disebut dengan personal branding. Dalam penelitian ini, saya menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisis wacana dalam menganalisis Instagram dari ketiga bacapres melalui strategi pembentukan dan pengembangan personal branding. Hasil dari penelitian ini, yaitu baik Anies, Ganjar, maupun Prabowo terlihat menghadirkan personal branding yang berbeda satu sama lain. Anies dengan sosok pemimpin yang akademis dan intelektual, Ganjar dengan sosok pemimpin yang mengayomi, serta Prabowo dengan sosok pemimpin yang tegas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23530 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Wacana, Personal Branding, Instagram |
Subjects: | E > E102 Elections P > P167 Personality |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Politik |
Depositing User: | Mrs Rosyta Indar Esyha Putri |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 03:38 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 03:38 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24328 |
Actions (login required)
View Item |