FADILA, Laela Nur (2017) Kesenjangan kepuasan dalam penggunaan program “dua hijab” di trans7 dan akun instagram @hijabootdindo di kalangan mahasiswi di Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (120kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (222kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
daftar Pustaka_1.pdf Download (327kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi berupa media elektronik dan media online yang keduanya dapat dimanfaatkan pada konteks moderen. Fenomena yang sama dinamisnya dengan perkembangan teknologi komunikasi adalah gaya berpakaian hijab yang cenderung meningkat pemakaiannya di kalangan remaja perempuan. Pelaksanaan penelitian ini mendasarkan pada Teori Uses and Gratifications dengan ekspansinya pada dimensi gratifications opportunities untuk mengukur kesenjangan kepuasan dalam penggunaan media, serta kemungkinan perolehan kepuasan akhir yang melampaui kepuasan awal dikarenakan atribut-atribut tertentu. Menggunakan metode kuantitatif, data terkumpul dari sampel penelitian sebanyak 65 orang yang merupakan mahasiswi di Purwokerto pemirsa program “Dua Hijab” di Trans7 dan pengakses akun Instagram @hijabootdindo. Analisis data yang digunakan adalah t-test untuk menguji hipotesis mengenai hasil kesenjangan kepuasan, serta Principal-axis Factor Analysis untuk menguji hipotesis mengenai ketersediaan dimensi gratifications opportunities. Hasil menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat kesenjangan kepuasan dalam penggunaan baik program “Dua Hijab” di Trans7 maupun akun Instagram @hijabootdindo, yaitu kesenjangan kepuasan dalam artian tidak tercapainya kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan. Di sisi lain, kedua media, pada dasarnya, memiliki dimensi gratifications opportunities dalam kemampuan keduanya memberikan pemenuhan kebutuhan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17198 |
Uncontrolled Keywords: | Kesenjangan kepuasan, gratifications opportunities, televisi, Instagram, hijab |
Subjects: | M > M116 Mass media T > T113 Television programs |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 08:30 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 08:30 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2438 |
Actions (login required)
View Item |