Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Marketing Public Relation Mrica Corner Reborn Dalam Mempromosikan Produk Mitra Binaan

NADIA, Dinda (2023) Strategi Marketing Public Relation Mrica Corner Reborn Dalam Mempromosikan Produk Mitra Binaan. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf

Download (173kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf

Download (250kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 November 2024.

Download (261kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II--Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 November 2024.

Download (307kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 November 2024.

Download (234kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf

Download (230kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf

Download (246kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dinda Nadia Mabrurroh-F2C021015-Thesis Master-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)

Abstract

Mrica Corner adalah salah satu program unggulan CSR milik Indonesia Power Mrica yang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk mitra binaan perusahaan yang sebelumnya mendapat pembinaan dalam hal produksi. Sejak pembentukannya pada 2018, penghasilan yang didapat oleh Mrica Corner kurang optimal, seringkali keuntungan yang didapat berada di bawah beban usaha. Hal tersebut membuat terjadinya pergantian manajemen pada awal tahun 2023 pada manajemen Mrica Corner reborn. Setelah beroperasi selama 5 bulan, penghasilan Mrica Corner reborn meningkat dan selalu di atas beban usaha. Selain itu, konsumen Mrica Corner reborn semakin meluas pada kelompok-kelompok masyarakat di luar perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen reborn melakukan perencanaan sebelum menyusun strategi, yaitu menentukkan target pasar yang berpotensi di wilayah Mrica Corner dan melakukan pembenahan pada fisik gerai yang disesuaikan dengan minat target pasar. Beberapa implementasi strategi marketing public relations dengan publikasi melalui media sosial (pull dan pass strategy), mengadakan event live music (pull strategy), dan mengadakan community involvement atau kerjasama dengan pihak-pihak eksternal di luar perusahaan (push strategy). Strategi publikasi yang memberikan dampak yaitu publikasi yang menampilkan suasana kafe estetik, sedangkan strategi yang menunjukkan nilai produk tidak berdampak pada keputusan pembelian anak muda sebagai target pasar Mrica Corner reborn. Strategi event dan menjalin kerjasama dengan pihak eksternal juga berdampak pada kenaikan dan perluasan kelompok konsumen dari luar perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P223304
Uncontrolled Keywords: marketing public relations, push strategy, pull strategy
Subjects: M > M80 Marketing
S > S733 Strategy
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs DINDA NADIA MABRURROH
Date Deposited: 24 Nov 2023 07:46
Last Modified: 24 Nov 2023 07:46
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24485

Actions (login required)

View Item View Item