Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Price Discount Framing Terhadap Impulsive Buying dengan Positive Emotion dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi pada Konsumen E-commerce di Indonesia

ANTARTICA, Salsabilla Winda (2023) Pengaruh Price Discount Framing Terhadap Impulsive Buying dengan Positive Emotion dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi pada Konsumen E-commerce di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf

Download (143kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (982kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf

Download (258kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 December 2024.

Download (558kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 December 2024.

Download (432kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 December 2024.

Download (423kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf

Download (278kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf

Download (297kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Salsabilla Winda Antartica-C1B019109-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan survei kepada pengguna e-commerce Shopee, Tokopedia, dan Lazada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount framing terhadap impulsive buying dengan positive emotion dan perceived value sebagai variabel mediasi pada konsumene- commerce di Indonesia. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna e-commerce Shopee, Tokopedia, dan Lazada Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan pernah melakukan pembelian pada e-commerce minimal 1 kali dalam 2 bulan terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 122 responden dengan metode purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan metode path analysis (analisis jalur) menggunakan software SPSS versi 27 menunjukkan bahwa: 1) percentage saving berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion 2) absolute saving berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion 3) discount coupons berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion 4) percentage saving berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value 5) absolute saving berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value 6) discount coupon berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value 7) percentage saving berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying 8) absolute saving berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying 9) discount coupon tidak memiliki pengaruh terhadap impulsive buying 10) positive emotion tidak memediasi pengaruh percentage saving, absolute saving dan discount coupon terhadap impulsive buying 11) perceived value tidak memediasi pengaruh percentage saving, absolute saving dan discount coupon terhadap impulsive buying. Adanya penelitian ini diharapkan mampu memberikan tambahan informasi kepada pelaku bisnis terutama pedagang pada e-commerce mengenai jenis promosi harga yang dapat membantu meningkatkan penjualan. Bagi para pelaku bisnis di e- commerce sebaiknya dapat menerapkan strategi potongan harga baik dalam bentuk persentase, nominal, maupun voucher yang semakin baik kedepannya sehingga pembelian tidak terencana konsumen pada e-commerce dapat meningkat. Penting bagi para pelaku bisnis di e-commerce untuk menerapkan strategi framing harga yang tepat agar tercipta emoci positif dan persepsi nilai yang baik dari konsumen. Kata Kunci: Percentage Saving, Absolute Saving, Discount Coupon, Positive Emotion, Perceived Value, Impulsive Buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23551
Uncontrolled Keywords: Percentage Saving, Absolute Saving, Discount Coupon, Positive Emotion, Perceived Value, Impulsive Buying
Subjects: E > E167 Electronic commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Salsabilla Winda Antartica
Date Deposited: 27 Dec 2023 01:28
Last Modified: 27 Dec 2023 01:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24790

Actions (login required)

View Item View Item