OKTARINA, Reza Puspita (2024) Pengaruh Norma Subjektif Terhadap Minat Beli Melalui Consumer Ethnocentrism dengan Consumer Guilt Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Produk Lokal UMKM Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 January 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Restricted to Registered users only until 5 January 2025. Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 January 2025. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Reza Puspita Oktarina-C1B020029-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh norma subjektif terhadap minat beli dan consumer ethnocentrism sebagai variabel mediasi serta variabel consumer guilt sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner secara online kepada masyarakat yang mengetahui produk lokal UMKM Banyumas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 212 responden yang diambil berdasarkan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis SEM software AMOS menunjukan bahwa norma subjektif dapat mempengaruhi minat beli dan consumer ethnocentrism, serta consumer ethnocentrism dapat meningkatkan minat beli. Pada penelitian ini, consumer ethnocentrism dapat memediasi dan consumer guilt dapat memperkuat hubungan antara norma subjektif terhadap minat beli. Studi ini dapat memberikan masukan bagi UMKM produk lokal mengenai peningkatan minat beli Masyarakat dengan mendalami segi sosial-psikologis individu serta memberikan kontribusi literatur perilaku konsumen mendalam mengenai minat beli produk lokal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24003 |
Uncontrolled Keywords: | Norma Subjektif, Minat Beli, Consumer Ethnocentrism, Consumer Guilt |
Subjects: | S > S399 Small business S > S438 Social life and customs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Reza Puspita Oktarina |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 00:55 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 00:55 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24900 |
Actions (login required)
View Item |