PUSPITA, Dinda (2024) Analisis Faktor Internal dan Eksternal yang Memengaruhi Purchase Intention Sayur Organik dengan Gender sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Download (89kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Download (147kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 January 2025. Download (127kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 January 2025. Download (246kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 January 2025. Download (213kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Download (63kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Download (213kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dinda Puspita-C1B020020-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian studi empiris dengan judul “Analisis Faktor Internal dan Eksternal yang Memengaruhi Purchase Intention Sayur Organik dengan Gender sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Banyumas)”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memahami faktor-faktor yang memengaruhi purchase intention sayur organik serta dampak moderasi gender terhadap hubungan antara faktor-faktor tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah responden berdomisili di Kabupaten Banyumas yang mengetahui tentang produk sayur organik. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 106 responden. Purposive sampling method digunakan dalam penentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan alat analisis SPSS 25, hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Environmental concern berpengaruh positif terhadap purchase intention, (2) Health consciousness berpengaruh positif terhadap purchase intention, (3) Price perception berpengaruh positif terhadap purchase intention, (4) Social influence tidak berpengaruh terhadap purchase intention, (5) Product availability tidak berpengaruh terhadap purchase intention, (6) Gender tidak memoderasi hubungan antara (a) environmental concern, (b) health consciousness, (c) price perception, (d) social influence, (e) product availability dan purchase intention. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatkan niat beli masyarakat terhadap produk sayur organik, pihak produsen sayur organik sebaiknya memperhatikan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan strategi untuk menciptakan promosi menggunakan pendekatan personal yang dapat meningkatkan motivasi dari dalam diri individu tersebut. Kata Kunci: Environmental Concern, Health Consciousness, Price Perception, Social Influence, Product Availability, Purchase Intention, Sayur Organik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24038 |
Uncontrolled Keywords: | Environmental Concern, Health Consciousness, Price Perception, Social Influence, Product Availability, Purchase Intention, Sayur Organik |
Subjects: | P > P668 Purchasing V > V31 Vegetables |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Dinda Puspita |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 00:59 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 00:59 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25008 |
Actions (login required)
View Item |