Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Customer Trust sebagai Mediasi Pengaruh Perceived Health Benefit dan Revealed Information terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembelian Tepung Mocaf)

KENCANA, Satria Dhamar (2024) Customer Trust sebagai Mediasi Pengaruh Perceived Health Benefit dan Revealed Information terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembelian Tepung Mocaf). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf

Download (421kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf

Download (325kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (392kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (551kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (406kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf

Download (273kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf

Download (270kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Satria Dhamar Kencan-C1B020099-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris dengan judul “Customer Trust Sebagai Mediasi Pengaruh Perceived Health Benefit dan Revealed Information Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pembelian Tepung Mocaf)”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel perceived health benefit dan revealed information terhadap keputusan pembelian dengan consumer trust sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Tepung Mocaf di wilayah Indonesia. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 161 responden dengan menggunakan metode purposive sampling yang digunakan dalam penentuan responden berdasarkan kriteria yang ditetapkan seperti (1) Konsumen yang berusia diatas 18 tahun, (2) Pernah membeli produk Tepung mocaf. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling/SEM melalui software SmartPLS versi 4. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) perceived health benefit berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (2) revealed information berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (3) perceived health benefit berpengaruh positif terhadap consumer trust, (4) revealed information berpengaruh positif terhadap consumer trust, (5) perceived health benefit berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh consumer trust, dan (6) revealed information berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh consumer trust. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu sebagai bahan pertimbangan dan masukan bagi para pelaku usaha tepung mocaf dalam mengembangkan strategi pemasaran. Sebagai contoh produsen tepung mocaf diharapkan harus memperhatikan komposisi yang terkandung dalam pembuatan tepung mocaf sehingga nutrsi yang didapatkan oleh tubuh dapat terserat secara maksimal, menampilkan kemanan produk tepung mocaf, memperhatikan kualitas mulai dari bahan bahan dan juga produksi agar tepung mocaf tetap higenis dan aman dikonsumsi, memperhatikan semua aspek dalam pembuatan tepung mocaf. Selain itu, temuan penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan. Diharapkan juga penelitian ini akan memperluas pemahaman dan pengetahuan mengenai perceived health benefit dan revealed information dapat mempengaruhi minat kepercayaan konsumen dan keputusan pemeblian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C24078
Uncontrolled Keywords: Perceived Health Benefit, Revealed Information, Consumer Trust, Keputusan Pembelian
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Satria Dhamar Kencana
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:33
Last Modified: 17 Jan 2024 03:33
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25105

Actions (login required)

View Item View Item