MUBAROKAH, Miskiyatul (2024) The Effect of Electronic Word of Mouth, Destination Image, and Online Reviews on Destination Choice Decisions with E-Trust Mediation (Study on Generation Z for Tourism in Baturraden). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Download (301kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Download (327kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 17 January 2025. Download (330kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 17 January 2025. Download (436kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 17 January 2025. Download (328kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Download (299kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Download (311kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Miskiyatul Mubarokah-C1H020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei terhadap Generasi Z untuk pariwisata di Baturraden. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Image, dan Online Review Terhadap Keputusan Pilihan Destinasi Dengan Mediasi E-Trust (Studi Pada Generasi Z Pariwisata di Baturraden)” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Image, dan Online Review terhadap pemilihan destinasi pada generasi z di Baturraden. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 185 responden. Metode purposive sampling digunakan untuk menentukan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) menunjukkan bahwa: (1) E-WOM tidak berpengaruh terhadap keputusan pemilihan destinasi wisata, (2) Citra destinasi wisata mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemilihan destinasi wisata. berpengaruh terhadap keputusan memilih destinasi wisata pada generasi Z, (3) online review berpengaruh signifikan terhadap pemilihan destinasi wisata, (4) E- WOM tidak berpengaruh terhadap e-trust, (5) Destination Image berpengaruh signifikan berpengaruh terhadap e-trust, (6) Ulasan online berpengaruh signifikan terhadap e-trust. Implikasi dari kesimpulan di atas adalah para pemangku kepentingan pariwisata Baturraden dapat membangun citra destinasi yang positif serta memperhatikan dan menindaklanjuti setiap review online yang ada untuk mendorong minat Gen Z dalam memilih Baturraden sebagai destinasi wisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24082 |
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, Destination Image, Online Reviews, Generation Z, Baturraden. |
Subjects: | E > E59 Ecotourism I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs MISKIYATUL MUBAROKAH |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 04:02 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 07:29 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25129 |
Actions (login required)
View Item |