WIJAYANTI, Kurniasih Arum (2024) Pengaruh Sosial Media dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan dengan Motivasi Berkunjung sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Destinasi Wisata di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Download (67kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Kurniasih Arum Wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Download (766kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 January 2025. Download (4MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 January 2025. Download (7MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 January 2025. Download (5MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan melalui motivasi sebagai variabel mediasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banyumas dan dengan jumlah total sampel sejumlah 117 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan alat analisis SEM AMOS dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (2) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (3) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (4) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (5) Motivasi tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (6) Media sosial berpengaruh terhadap keputusan berkunjung melalui motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (7) Citra destinasi tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung melalui motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24090 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Citra Destinasi, Motivasi Berkunjung, Keputusan Berkunjung, Destinasi Wisata |
Subjects: | E > E59 Ecotourism |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Kurniasih Arum Wijayanti |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 00:48 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 00:48 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25176 |
Actions (login required)
View Item |