Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Sosial Media dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan dengan Motivasi Berkunjung sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Destinasi Wisata di Kabupaten Banyumas)

WIJAYANTI, Kurniasih Arum (2024) Pengaruh Sosial Media dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan dengan Motivasi Berkunjung sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Destinasi Wisata di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Kurniasih Arum Wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf

Download (766kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 January 2025.

Download (4MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 January 2025.

Download (7MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 January 2025.

Download (5MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Kurniasih Arum wijayanti-C1B020078-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan melalui motivasi sebagai variabel mediasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banyumas dan dengan jumlah total sampel sejumlah 117 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan alat analisis SEM AMOS dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (2) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (3) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (4) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (5) Motivasi tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (6) Media sosial berpengaruh terhadap keputusan berkunjung melalui motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, (7) Citra destinasi tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung melalui motivasi pada destinasi wisata di Kabupaten Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C24090
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Citra Destinasi, Motivasi Berkunjung, Keputusan Berkunjung, Destinasi Wisata
Subjects: E > E59 Ecotourism
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Kurniasih Arum Wijayanti
Date Deposited: 19 Jan 2024 00:48
Last Modified: 19 Jan 2024 00:48
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25176

Actions (login required)

View Item View Item