RAMADHAN, Satria (2024) Kualitas Pelayanan Stasiun Purwokerto terhadap Kepuasan Pelanggan Kereta Api. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Download (128kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Download (130kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2025. Download (205kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2025. Download (290kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2025. Download (272kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) |
|
PDF (BabV)
Bab V_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Download (135kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka _Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Download (251kB) |
|
PDF (Lampiran)
Daftar Lampiran_Satria Ramadhan_F1B019060_Skipsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan kereta api akan terwujud apabila stasiun mampu mencukupi semua kebutuhan pelanggan kereta api. Dengan masih adanya keluhan dari pelanggan kereta api terkait kualitas pelayanan stasiun kereta api yang diberikan maka menunjukkan ketidakpuasan pelanggan kereta api. Merujuk pada masalah penelitian, maka peneliti ini akan mengkaji Pengaruh Kualitas Pelayanan Stasiun Purwokerto Terhadap Kepuasan Pelanggan Kereta Api. Kepuasan pelanggan kereta api diukur dengan kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali dan kesediaan merekomendasikan. Kualitas pelayanan Stasiun Purwokerto dapat diukur dengan kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), keamanan (privacy), informasi yang bermanfaat (information benefit), desain web (web design). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Korelasi Kendall Tau-c, dan Regresi Ordinal. Sampel penelitian berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan Stasiun Purwokerto terhadap kepuasan pelanggan kereta api sebesar 54,3 persen. Variabel Kualitas Pelayanan membuktikan bahwa variabel tersebut mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan kereta api. Berdasarkan hasil tersebut, untuk meningkatkan pelayanan Stasiun Purwokerto dengan pelayanan yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas pelayanan perlu ditingkatkan. Diharapkan untuk PT.KAI ataupun Stasiun Purwokerto dapat memberikan inovasi-inovasi baru mengenai fasilitas untuk menunjang pelayanan secara elektronik maupun non-elektronik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24048 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Stasiun Purwokerto, Transportasi Publik |
Subjects: | C > C1020 Customer services R > R70 Railroads |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mr. Satria Ramadhan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 04:36 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 04:36 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25408 |
Actions (login required)
View Item |