RACHMA, Dhanty Alifa (2024) Producing an English Tourism Promotion Video in Owabong Waterpark Purbalingga. Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Download (62kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir 2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Download (157kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 2 February 2025. Download (164kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 2 February 2025. Download (181kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 2 February 2025. Download (221kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (754kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Download (94kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Download (158kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dhanty Alifa Rachma-J0A020033-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini disusun berdasarkan praktik kerja yang dilaksanakan pada 12 Mei – 12 Juni 2023. Tujuan laporan ini adalah untuk menjelaskan pelaksanaan praktik kerja, proses pembuatan video promosi dengan subtitle Bahasa inggris, dan kendala serta solusi dalam membuat video di Taman Wisata Air Owabong Purbalingga. Tempat wisata ini dipilih karena memiliki wahana yang menarik dan banyak diminati turis lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu, membuat video promosi dengan subtitle Bahasa inggris diperlukan untuk membantu turis mancanegara memperoleh informasi seputar Taman Wisata Air Owabong Purbalingga. Dalam menyusun Laporan Praktik Kerja ini, terdapat tiga metode yaitu observasi, interview, dan dokumentasi. Observasi dilakukan sebelum dan selama praktik kerja berlangsung, sedangkan interview dan dokumentasi dilakukan selama praktik kerja berlangsung. Ketiga metode tersebut digunakan untuk melaksanakan praktik kerja yakni membuat video promosi dengan subtitle Bahasa inggris. Video yang dihasilkan merupakan video cinematic dengan voice over Bahasa Indonesia dan subtitles Bahasa inggris. Terdapat tiga tahapan dalam proses pembuatan video yaitu pra-produksi, produksi, pasca produksi. Menentukan ide, membuat jadwal, menulis skrip, membuat storyboard, dan persiapan alat merupakan tahap persiapan yang disebut sebagai pra-produksi. Proses pengambilan video dan perekaman suara disebut sebagai tahap produksi, sedangkan penyuntingan video merupakan tahap akhir yang disebut sebagai pasca produksi. Ada banyak kendala dalam prosesnya, namun kendala tersebut dapat diatasi. Video yang dihasilkan diunggah di media sosial milik Taman Wisata Air Owabong Purbalingga untuk membantu mereka dalam promosi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Nomor Inventaris: | D324004 |
Uncontrolled Keywords: | Tourist Attraction, Promotion, Promotional Video |
Subjects: | E > E59 Ecotourism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Dhanty Alifa Rachma |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 08:20 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 08:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25498 |
Actions (login required)
View Item |