FATHURROZAK, Michael (2024) Pengaruh Pengalaman Wisata dan Tourism Endorsment Terhadap Loyalitas Destinasi Dengan Citra Objek Wisata Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Objek Wisata di Kecamatan Kalibening). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Download (32kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Download (25kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2025. Download (295kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2025. Download (449kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2025. Download (321kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
|
PDF (BabV)
Bab V-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Download (104kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Download (180kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-Michael Fathurrozak-C1B019066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
Abstract
Adanya peningkatan jumlah wisatawan di objek wisata di Kalibening memiliki korelasi dengan loyalitas destinasi, pengalaman wisata, motivasi wisata, dan citra objek wisata. Wisatawan yang pernah berkunjung juga memberikan ulasan positif tentang pengalaman wisata mereka mengunjungi objek-objek wisata di Kecamatan Kalibening. Kombinasi variabe;-variabel tersebut membuat wisatawan terbilang loyal dengan objek-objek wisata di Kecamatan Kalibening. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengalaman wisata dan tourism endorsment terhadap loyalitas destinasi pada objek wisata di Kecamatan Kalibening dengan citra objek wisata sebagai variabel mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif pendekatan survey. Subjek yang diteliti dalam penelitian ini adalah Pengunjung objek wisata di Kecamatan Kalibeninga dengan jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode pengumpulan data yang dipakai yakni dengan kuesioner. Data dalam penelitian ini dianalisis memakai pendekatan Structural Equation Modeling-Partial Least Square. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan memakai bantuan SEM menunjukkan beberapa poin kesimpulan. Pertama, pengalaman wisata berpengaruh terhadap loyalitas destinasi pada objek-objek wisata di Kecamatan Kalibening. Kedua, tourism endorsement berpengaruh terhadap loyalitas destinasi pada objek wisata di Kecamatan Kalibening. Ketiga, citra objek wisata berpengaruh terhadap loyalitas destinasi pada objek wisata di Kecamatan Kalibening. Keempat, citra objek wisata mampu memediasi pengaruh pengalaman wisata terhadap loyalitas destinasi pada objek wisata di Kecamatan Kalibening. Kelima, citra objek wisata mampu memediasi pengaruh tourism endorsement terhadap loyalitas destinasi pada objek wisata di Kecamatan Kalibening.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24132 |
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas destinasi, pengalaman wisata, Kalibening |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr MICHAEL FATHURROZAK |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 08:20 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 08:20 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25536 |
Actions (login required)
View Item |