Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Training Officer Course (TOC) Berbasis Self Learning Di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI)

ANJANI, DewiLola (2024) Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Training Officer Course (TOC) Berbasis Self Learning Di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER.pdf

Download (386kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] PDF (BabI)
BABI.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 February 2025.

Download (139kB)
[img] PDF (BabII)
BABII.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 February 2025.

Download (325kB)
[img] PDF (BabIII)
BABIII.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 February 2025.

Download (136kB)
[img] PDF (BabIV)
BABIV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] PDF (BabV)
BABV.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Training Officer Course (TOC) Berbasis Self Learning Di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI)” Penelitian ini dilatarbelakangi dengan tingginya angka peserta pelatihan Training Officer Course (TOC). Tingginya jumlah peserta pelatihan Training Officer Course (TOC) berdampak tingginya kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia selalu memberikan inovasi baru agar sumber daya manusia di Indonesia semakin meningkat. Penelitian ini menggunakan Menurut empat level evaluasi yaitu Pembelajaran (Learning), Perilaku (Behavior), Hasil (Result), Reaksi ( Reaction) yang dikemukakan oleh Kirkpatrick. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan Teknik pemilihan informan menggunakan purposive sumpling. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis interaktif oleh Miles Huberman. Hasil penelitian menunjukan yang pertama evaluasi reaksi peserta dalam pelatihan, kedua evaluasi belajar menujukan hasil sikap dan perilaku,pengetahuan para peserta perlatihan, ketiga evaluasi perilaku menunjukan mengenai perilaku peserta setelah mengikuti pelatihan dan sikap peserta terhadap rekan sejawad, dan yang terakhir evaluasi akhir atau hasil Peserta sudah memahami dan sudah mendapatkan banyak manfaat dari pelatihan ini, namun masih ada beberapa hal yang harus di perbaiki agar pelatihan ini berjalan dengan sempurna. Kesimpulan mengenai evaluasi pelatihan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Training Officer Course (TOC) Berbasis Self Learning Di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) adalah pelaksanaannya sudah baik dan para peserta sudah paham dan menerapkan di Lembaga Pendidik masing-masing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24107
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Sumber Daya Manusia, Training Officer Course
Subjects: O > O24 Occupational training Personnel management Vocational education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs Lola Dewi Anjani
Date Deposited: 13 Feb 2024 06:41
Last Modified: 13 Feb 2024 06:41
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25720

Actions (login required)

View Item View Item