SETYANINGSIH, Wiwin Dwi (2024) Persepsi dan Sikap Pedagang Kaki Lima tentang Relokasi Tempat Usaha di Purbalingga Food Center Kabupaten Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Download (372kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (652kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Download (430kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 February 2025. Download (141kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 February 2025. Download (213kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 February 2025. Download (232kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Download (379kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Download (484kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Wiwin Dwi Setyaningsih-F1A019035-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pedagang kaki lima sebagai salah satu sektor informal memiliki pengaruh yang cukup besar dalam mengatasi pengangguran di suatu daerah. Salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pedagang kaki lima adalah dengan membuat kebijakan untuk mengelola pedagang kaki lima secara tertib yaitu dengan memberikan kebijakan relokasi. Menghadapi relokasi ke tempat baru, pedagang kaki lima memiliki persepsi dan sikap yang berbeda satu sama lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan sikap pedagang kaki lima tentang relokasi tempat usaha di Purbalingga Food Center Kabupaten Purbalingga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pedagang kaki lima sebagian besar adalah baik, yaitu sebesar 64,9% dilihat pada pengetahuan, sosialisasi yang berjalan optimal, harapan, fasilitas yang memadai, dan pelayanan yang baik. Persepsi yang baik menunjukkan bahwa pedagang kaki lima memaknai relokasi sebagai peluang mereka dalam mengembangkan usahanya. Sikap pedagang kaki lima tentang relokasi menunjukkan sebagian besar pedagang kaki lima memiliki sikap penerimaan yang sedang dan cenderung tinggi, yaitu sebesar 52,7% sedang dan 47,3% tinggi. Hal tersebut dilihat berdasarkan sosialisasi, infrastruktur, dan kesadaran pedagang yang tinggi. Sehingga dapat dikatakan bahwa persepsi pedagang kaki lima di Purbalingga Food Center adalah baik dan sikap pedagang kaki lima di Purbalingga Food Center adalah sedang. Penelitian ini dapat menjadi rekomendasi pemerintah untuk lebih mengoptimalkan kebijakan relokasi yang dibuat sehingga berdampak positif bagi para pedagang dan dapat menambah daya tarik Purbalingga Food Center. Kata kunci: persepsi, sikap, pedagang kaki lima, relokasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24149 |
Uncontrolled Keywords: | persepsi, sikap, pedagang kaki lima, relokasi |
Subjects: | S > S399 Small business |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Sosiologi |
Depositing User: | Mrs. Wiwin Dwi Setyaningsih |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 00:43 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 00:43 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/26093 |
Actions (login required)
View Item |