PARAMESTI, Nazhira Alya (2024) Penerapan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance pada PT. Bintang Service Management Semarang. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Download (81kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (712kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Download (88kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 27 May 2025. Download (330kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 27 May 2025. Download (445kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 27 May 2025. Download (119kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Download (51kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nazhira Alya Paramesti-E1A020180-Skripsi-2024.pdf.pdf Download (111kB) |
Abstract
Good Corporate Governance adalah suatu sistem pengelolaan perusahaan yang dirancang untuk meningkatkan kinerja perusahaan, melindungi kepentingan stakeholders dan meningkatkan kepatuhan terahadap peraturan perundang- undangan serta nilai-nilai etika yang berlaku secara umum. Tak hanya perusahaan BUMN saja, namun seluruh perusahaan termasuk perusahaan swasta harus menerapkan prinsip Good Corporate Governance. PT. Bintang Service Management merupakan salah satu perusahaan swasta yang harus menerapkan Good Corporate Governance. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana penerapan Good Corporate Governance pada PT. Bintang Service Management Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan yuridis normatif dengan spesifikasi penelitiaan deskriptif-analisis. Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa wawancara dengan narasumber dari PT. Bintang Service Management dan data sekunder berupa studi kepustakaan yang relevan dengan penelitian ini. Pengolahan data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan yang selanjutnya disajikan dalam bentukteks naratif melalui metode analisis normatif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa telah dilakukan penerapan Good Corporate Governance PT. Bintang Service Management. Tetapihal yang perlu dioptimalisasi dalam hal transparansi, PT. Bintang Service Management belum mencantumkan struktur perusahaan pada website resmi perusahaan, dimana hal tersebut termasuk dalam keterbukaan informasi. Selanjutnya pada prinsip pertanggungjawaban, PT. Bintang Service Management hanya melaksanakan satu dari tiga pertanggungjawaban sosial perusahaan, yaitu bidang sosial saja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | E24112 |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Prinsip-Prinsip, Good Corporate Governance |
Subjects: | C > C860 Corporation law |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mrs Nazhira Alya Paramesti |
Date Deposited: | 27 May 2024 01:34 |
Last Modified: | 27 May 2024 01:34 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27342 |
Actions (login required)
View Item |