JUFRY, Sulthon Moch (2024) Analisis Pengaruh Starbucks sebagai Trendsetter Globalisasi Budaya Konsumsi Kopi dalam Perspektif Ekonomi Politik Kekuasaan Struktural Susan Strange. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Download (29kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Download (177kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Download (179kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sulthon Moch Jufry-F1F017012-Skripsi-2024.pdf Download (437kB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul "Analisis Pengaruh Starbucks sebagai Trendsetter Globalisasi Budaya Konsumsi Kopi dalam Perspektif Ekonomi Politik Kekuasaan Struktural Susan Strange" ini mengkaji pengaruh inovasi baru dalam budaya konsumsi kopi, khususnya fenomena out of home consumption yang berkembang melalui penyajian kopi yang beragam di berbagai negara. Studi ini memfokuskan pada peran Starbucks, sebuah perusahaan kedai kopi multinasional asal Amerika Serikat, dalam memengaruhi budaya konsumsi kopi secara global. Melalui internasionalisasi produk dan cara penyajiannya, Starbucks telah berhasil menyebarkan pengaruhnya di banyak negara, termasuk mengubah cara masyarakat mengonsumsi kopi. Skripsi ini menggunakan perspektif ekonomi politik kekuasaan struktural yang dikembangkan oleh Susan Strange untuk menganalisis bagaimana Starbucks, sebagai salah satu perusahaan gerai kopi terbesar di Amerika Serikat menggunakan kekuasaan strukturalnya dalam industri kopi. Penelitian ini menyoroti bagaimana Starbucks tidak hanya sebagai pelaku bisnis, tetapi juga sebagai entitas yang memiliki kemampuan signifikan untuk memengaruhi dan mengubah pola konsumsi kopi di tingkat global.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24252 |
Uncontrolled Keywords: | Globalisasi Budaya, Kekuasaan Struktural, Starbucks |
Subjects: | P > P388 Political activity |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mr Sulthon Moch Jufry |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 08:15 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 08:15 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27680 |
Actions (login required)
View Item |