WIJAYANTI, Rhisa (2017) Pengaruh Tayangan Iklan Televisi „Chips Ahoy!‟ Terhadap Ekuitas Merek (Studi Pada Anak-Anak Sd Negeri Gunung Batu 01 Bogor). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (77kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (363kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAb I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
||
PDF (BabII)
BAb II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
||
PDF (BabIII)
BAb III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
||
PDF (BabIV)
BAb IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
||
PDF (BabV)
BAb V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (242kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
Abstract
Promosi melalui iklan sering kali dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan asosiasi, hubungan dekat antara merek dengan konsumen sehingga tercipta ekuitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari iklan „Chips Ahoy!‟ versi Baking Show terhadap ekuitas merek pada anak-anak. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif untuk membuktikan hipotesis. Penentuan sampel dilakukan dengan rumus Slovin dan teknik sampling yang digunakan adalah proportional stratified random sampling. Responden yang dipilih dalam penelitian ini adalah anak-anak kelas 1 sampai dengan 6 SD dengan jumlah populasi sebanyak 214 orang dan diambil 68 orang sebagai sampel responden. Merujuk pada Teori Perkembangan Kognitif dari Jean Piaget, responden diteliti berdasarkan beberapa kategori umur: pemikiran praoperasional (2-7 tahun), operasi berfikir konkret (8-11 tahun) dan operasi berfikir formal (12 tahun). Teori yang digunakan dalam penelitian ini dibingkai dalam Model Tanggapan Kognitif oleh Belch dan Belch. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana serta uji hipotesis dengan korelasi Pearson Product Moment. Hasil menunjukkan pengaruh yang cukup rendah namun masih sejalan dengan teori bahwa proses berfikir anak-anak dalam hal menanggapi iklan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman. Hasil tersebut dibuktikan dari penelitian ini yang menunjukkan koefisien korelasi R sebesar 0,611. Sehingga dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang rendah tetapi pasti antara variabel, serta memiliki arah hubungan yang positif dan signifikan sebesar 0,001 < 0,05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil dari uji regresinya menunjukkan bahwa pengaruh tayangan iklan televisi „Chips Ahoy!‟ terhadap ekuitas merek pada anak-anak sebesar 37,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17235 |
Uncontrolled Keywords: | Iklan Televisi, Ekuitas Merek, Teori Perkembangan Kognitif. |
Subjects: | M > M116 Mass media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mr Rohmadi Rohmadi |
Date Deposited: | 02 Oct 2019 04:38 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 04:39 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2791 |
Actions (login required)
View Item |