SABRINA, Salsabila Dite (2024) Hubungan antara Persepsi tentang Personal Branding Capres di Media Sosial dengan Perilaku Politik Pemilih Pemula dalam Pilpres 2024 (Studi di Kalangan Mahasiswa FISIP Unsoed Angkatan 2020). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Salsabila Dite Sabrina-F1A020088-Skripsi-2024.pdf Download (120kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Salsabila Dite Sabrina-F1A020088-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_F1A02088_SalsabilaDiteSabrina-Skripsi-2024.pdf Download (192kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Salsabila Dite Sabrina-F1A020088-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 9 August 2025. Download (294kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Salsabila Dite Sabrina-F1A020088-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 9 August 2025. Download (230kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Salsabila Dite Sabrina-F1A020088-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 9 August 2025. Download (237kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Salsabila Dite Sabrina-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Salsabila Dite Sabrina-Skripsi-2024.pdf Download (143kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Salsabila Dite Sabrina-Skripsi-2024.pdf Download (172kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_F1A02088_SalsabilaDiteSabrina.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
Abstract
Gen Z menjadi pemilih pemula dalam Pilpres 2024. Gen Z melihat personal branding capres sebagai bahan pertimbangan dalam memilih kandidat yang tepat. Capres memanfaatkan media sosial sebagai sarana kampanye untuk membangun personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana hubungan antara persepsi tentang personal branding capres di media sosial dengan perilaku politik pemilih pemula. Penelitian ini menggunakan metode peneltian kuantitatif deskriptif melalui uji korelasi tau kendall. Data primer diperoleh melalui metode survei dan kuesioner. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman angkatan 2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara persepsi tentang personal branding (x) dengan perilaku politik pemilih pemula (y) memiliki hubungan signifikan pada taraf 95%. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi terhadap personal branding berkorelasi positif dengan perilaku politik pemilih pemula. Gen Z dalam hal ini mahasiswa melihat bahwa personal branding capres menjadi bahan pertimbangan mereka dalam menentukan calon presiden pada Pilpres 2024.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24262 |
Uncontrolled Keywords: | Personal branding, Perilaku politik, Pemilih pemula |
Subjects: | E > E102 Elections P > P394 Political participation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Sosiologi |
Depositing User: | Mrs Salsabila Dite Sabrina |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 09:19 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 09:19 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28492 |
Actions (login required)
View Item |