Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Usulan Prioritas Strategi Pengembangan Kualitas Layanan Solo Techno Park Menggunakan Model CARTER Berdasarkan Tingkat Kinerja

KIRANA, Fanny Mulya (2024) Usulan Prioritas Strategi Pengembangan Kualitas Layanan Solo Techno Park Menggunakan Model CARTER Berdasarkan Tingkat Kinerja. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER- Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (148kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (271kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 August 2025.

Download (251kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 August 2025.

Download (465kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 August 2025.

Download (274kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 August 2025.

Download (558kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] PDF (BabVI)
BAB-VI-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (223kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (226kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fanny Mulya Kirana-H1E020073-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)

Abstract

Antusiasme warga Surakarta terhadap Solo Techno Park yang baru diresmikan pada tahun 2023 ini terlihat dari tingginya kehadiran masyarakat yang memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Meskipun demikian, tingginya kehadiran tersebut belum seimbang dengan kinerja masing-masing fasilitas. Terdapat beberapa fasilitas di Solo Techno Park belum berfungsi optimal, menyebabkan ketimpangan jumlah pengunjung dan mengurangi pengalaman pengunjung. Sehingga menghambat potensi maksimal Solo Techno Park sebagai destinasi edukasi dan inovasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pengunjung terhadap kualitas Solo Techno Park menggunakan model CARTER dengan metode Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan kriteria prioritas perbaikan serta memberikan saran strategi pengembangan. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang mengukur kepentingan dan kepuasan pengunjung terhadap fasilitas dan layanan Solo Techno Park. Hasil penelitian menunjukkan skor 81% untuk dimensi Compliance, 81% untuk dimensi Tangible, 83% untuk dimensi Reliability, 84% untuk dimensi Assurance, 81% untuk dimensi Empathy, dan 81% untuk dimensi Responsiveness. Skor tersebut mengindikasikan bahwa secara keseluruhan pengunjung cukup puas dengan fasilitas yang ada di Solo Techno Park, namun mengharapkan adanya peningkatan kualitas. Prioritas perbaikan terletak pada Kuadran I diagram kartesius yang terdiri dari lima atribut yang menjadi dasar strategi pengembangan kualitas yaitu fasilitas modern dengan teknologi terkini (atribut no. 3), keberadaan event atau program yang menarik (atribut no. 4), fasilitas pendukung pelayanan yang bersih dan nyaman (atribut no. 9), informasi akurat dan dapat dipercaya (atribut no. 12), serta tempat parkir yang luas dan aman (atribut no. 17).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: H24295
Uncontrolled Keywords: Solo Techno Park, Model CARTER, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis, Prioritas Perbaikan Kualitas.
Subjects: Q > Q2 Quality control
S > S230 Service industries
S > S733 Strategy
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri
Depositing User: Mrs. Fanny Mulya Kirana
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:06
Last Modified: 14 Aug 2024 07:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28576

Actions (login required)

View Item View Item