SURYA, Rosana Meyda (2024) Tingkat Kepuasan Petani terhadap Kualitas Pelayanan Koperasi LKM-A PUAP Subur di Kabupaten Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Download (89kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Download (45kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 14 August 2025. Download (65kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 14 August 2025. Download (73kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 14 August 2025. Download (348kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Download (42kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Download (128kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rosana Meyda Surya-A1A020009-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (562kB) |
Abstract
Kepuasan anggota terhadap pelayanan LKM-A merupakan indikator keberhasilan dalam meningkatkan kesejahteraan anggota. Masalah yang muncul di Koperasi LKM-A PUAP Subur adalah terjadi penurunan jumlah anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik, kepuasan, serta atribut yang menjadi prioritas utama oleh petani terhadap layanan koperasi. Metode studi kasus digunakan dengan menguraikan penjelasan secara terperinci dan mendalam mengenai petani anggota Koperasi LKM-A PUAP Subur di Kabupaten Purbalingga. Responden yaitu petani padi anggota Koperasi LKM-A PUAP Subur yang berjumlah 45 orang menggunakan teknik pengambilan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2024. Data dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Analisis data dilakukan menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), dan analisis deskripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar petani berjenis kelamin laki-laki dengan usia lebih dari 60 tahun, tingkat pendidikan petani tergolong tinggi dengan rata-rata jumlah tanggungan yang dimiliki oleh petani sebanyak 3 sampai 4 orang. Hasil perhitungan CSI sebesar 80,30 persen menunujukkan bahwa petani merasa puas dengan layanan koperasi namun ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan berdasarkan perhitungan IPA, seperti penyelenggaraan RAT tepat waktu, pengurus dapat memberikan informasi yang jelas, dan pengurus senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan anggota.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A24202 |
Uncontrolled Keywords: | CSI, IPA, Dimensi SERVQUAL |
Subjects: | C > C839 Cooperative agriculture S > S232 Services for |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mrs. Rosana Meyda Surya |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 00:57 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 00:57 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28590 |
Actions (login required)
View Item |