FAZA, Nadiya Zhafira (2024) Upaya Nation Branding Korea Selatan Melalui K-Pop Tahun 2017-2021. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
This is the latest version of this item.
PDF (Cover)
COVER-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Download (103kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Download (117kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 August 2025. Download (237kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 August 2025. Download (186kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Download (66kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf Download (190kB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Upaya Nation Branding Korea Selatan Melalui K-Pop Tahun 2017-2021” ini membahas mengenai strategi Korea Selatan untuk mencapai tujuan mereka yaitu mendapatkan reputasi yang baik untuk citra negara. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dibutuhkan melalui studi kepustakaan. Penelitian ini akan menganalisis bagaimana K-Pop sebagai alat diplomasi Korea Selatan akan memberikan dampak yang signifikan pada nation branding negara tersebut dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 di mata dunia internasional. Upaya yang dilakukan bermaksud untuk menjaga hubungan baik dengan negara-negara yang menjadi target pasar Korea Selatan maupun negara yang sedang berkonflik melalui kebijakan-kebijakan yang persuasif dan mengedepankan soft power. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat dikatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Korea Selatan dengan instrumen pemerintah sebagai wadah berhasil untuk memperbaiki citra Korea Selatan dan membawa dampak yang signifikan pada bidang lainnya seperti ekonomi, politik, dan pariwisata. Hal ini menjadi pembuka jalan bagi Korea Selatan untuk mencapai tujuan-tujuannya dan memperkuat citra Korea Selatan sebagai negara yang memiliki reputasi baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24312 |
Uncontrolled Keywords: | K-Pop, KOFICE, Korea Selatan, nation branding, soft power. |
Subjects: | A > A480 Art Political aspects K > K45 Korea South N > N36 Nations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mrs Nadiya Zhafira Faza |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 02:05 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 02:05 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28705 |
Available Versions of this Item
-
Upaya Nation Branding Korea Selatan Melalui K-Pop Tahun 2017-2021. (deposited UNSPECIFIED)
- Upaya Nation Branding Korea Selatan Melalui K-Pop Tahun 2017-2021. (deposited 16 Aug 2024 02:05) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |