Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Upaya Nation Branding Korea Selatan Melalui K-Pop Tahun 2017-2021

FAZA, Nadiya Zhafira (2024) Upaya Nation Branding Korea Selatan Melalui K-Pop Tahun 2017-2021. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

This is the latest version of this item.

[img] PDF (Cover)
COVER-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf

Download (103kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 August 2025.

Download (237kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 August 2025.

Download (186kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf

Download (66kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nadiya Zhafira Faza-F1F017073-Skripsi-2024.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Upaya Nation Branding Korea Selatan Melalui K-Pop Tahun 2017-2021” ini membahas mengenai strategi Korea Selatan untuk mencapai tujuan mereka yaitu mendapatkan reputasi yang baik untuk citra negara. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dibutuhkan melalui studi kepustakaan. Penelitian ini akan menganalisis bagaimana K-Pop sebagai alat diplomasi Korea Selatan akan memberikan dampak yang signifikan pada nation branding negara tersebut dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 di mata dunia internasional. Upaya yang dilakukan bermaksud untuk menjaga hubungan baik dengan negara-negara yang menjadi target pasar Korea Selatan maupun negara yang sedang berkonflik melalui kebijakan-kebijakan yang persuasif dan mengedepankan soft power. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat dikatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Korea Selatan dengan instrumen pemerintah sebagai wadah berhasil untuk memperbaiki citra Korea Selatan dan membawa dampak yang signifikan pada bidang lainnya seperti ekonomi, politik, dan pariwisata. Hal ini menjadi pembuka jalan bagi Korea Selatan untuk mencapai tujuan-tujuannya dan memperkuat citra Korea Selatan sebagai negara yang memiliki reputasi baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24312
Uncontrolled Keywords: K-Pop, KOFICE, Korea Selatan, nation branding, soft power.
Subjects: A > A480 Art Political aspects
K > K45 Korea South
N > N36 Nations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mrs Nadiya Zhafira Faza
Date Deposited: 16 Aug 2024 02:05
Last Modified: 16 Aug 2024 02:05
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28705

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item