MUTAMAROH, Elly (2024) Pengaruh Marketing Influencer terhadap Niat Beli melalui Follower Engagement Pada Akun Instagram Unsoed_Foodies. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 August 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 August 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 August 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Elly Mutamaroh-C1B017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Akun (add)unsoed_foodies adalah instagram yang dibentuk dengan tujuan untuk memberikan referensi kuliner dengan harga terjangkau kepada masyarakat luas khususnya kalangan mahasiswa di sekitar Purwokerto.Akun ini memiliki banyak pengikut tersebut dan bentuk promosi menggunakan video yang menarik dan selalu mengikuti tren terkini. Oleh karena itu, ujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh marketing influencer terhadap niat beli melalui follower engagement sebagai variabel mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif pendekatan survey. Subjek yang diteliti penelitian ini adalah pengguna instagram yang merupakan pengikut akun instagram (add)Unsoed_Foodies dengan jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Metode pengumpulan data yang dipakai yakni dengan kuesioner. Data dalam penelitian ini dianalisis memakai SPSS dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan memakai bantuan SEM menunjukkan beberapa poin kesimpulan. Pertama, marketing influencer berpengaruh positif terhadap niat beli pada akun (add)Unsoed_Foodies. Keduam marketing influencer berpengaruh positif terhadap follower engagement pada akun (add)Unsoed_Foodies. Ketiga, follower engagement berpengaruh positif terhadap niat beli pada akun (add)Unsoed_Foodies. Keempat, follower engagement memediasi pengaruh marketing influencer terhadap niat beli pada akun (add)Unsoed_Foodies. Implikasi penelitian yang dapat diberikan yakni agar marketing influencer dan follower engagement lebih efektif dan juga memiliki engangement kuat dengan konsumen, manajemen dapat mengadakan berbagai kegiatan rutin seperti gathering dan meet and greet antara influencer dengan para followernya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24160 |
Uncontrolled Keywords: | marketing influencer, niat beli, (add) Unsoed_Foodies |
Subjects: | I > I260 Internet marketing P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs ELLY MUTAMAROH |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 00:45 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 00:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28723 |
Actions (login required)
View Item |