YULIANI, Ariska (2024) Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Digital terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Nasabah BRImo PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Purwokerto. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover.pdf Download (98kB) |
|
PDF (Legalitas)
File Legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
|
PDF (Abstrak)
File Abstrak.pdf Download (179kB) |
|
PDF (BabI)
File BAB I.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2025. Download (279kB) |
|
PDF (BabII)
File BAB II.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2025. Download (508kB) |
|
PDF (BabIII)
File BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2025. Download (347kB) |
|
PDF (BabIV)
File BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) |
|
PDF (BabV)
File BAB V.pdf Download (210kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
File daftar pustaka.pdf Download (215kB) |
|
PDF (Lampiran)
File Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran menjadi penting bagi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan konsumen, baik untuk memperkenalkan produk maupun menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan konsumen. Selain itu, kualitas pelayanan pada produk digital turut mempengaruhi kepuasan nasabah. Upaya perusahaan dalam menjaga kepuasan nasabah adalah dengan melakukan komunikasi pemasaran yang efektif dan memberikan pelayanan digital yang berkualitas kepada nasabah. Pada umumnya, kepuasan nasabah akan berdampak pada loyalitas nasabah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan digital terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah BRImo di PT BRI KC Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel dalam penelitian ini merupakan nasabah PT BRI KC Purwokerto pengguna BRImo sebanyak 100 responden. Pemilihan sampel menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda melalui program SPSS 29.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah ketika dimediasi kepuasan nasabah, kualitas pelayanan digital tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah ketika dimediasi kepuasan nasabah, dan kepuasan nasabah tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan adanya nasabah yang merasa puas tidak mampu menjamin loyalitas untuk selalu menggunakan BRImo dalam bertransaksi di masa mendatang. Komunikasi pemasaran secara face to face dan pelayanan chat banking memperoleh skor terendah. Sedangkan, promosi dan layanan navigasi memperoleh skor tertinggi pada variabel komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan digital.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P224255 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran, kualitas pelayanan digital, kepuasan, dan loyalitas |
Subjects: | B > B36 Banks and banking |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs. Ariska Yuliani |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 00:54 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 00:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/29534 |
Actions (login required)
View Item |