NURINE, Belinda Nabilla Nurine (2017) Strategi Komunikasi Akun Instagram ‘@Dagelan’ Dalam Menarik Pengiklan Menggunakan Jasa Paid Promote. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (173kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan Bagian Awal Tugas Akhir_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (428kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
||
PDF (BabII)
BAB II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (964kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (BabV)
BAB V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (250kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) |
Abstract
Maraknya penggunaan media sosial berdampak pada perkembangan sektor internet economy yang cukup pesat. Kini uang tidak hanya dapat dihasilkan melalui sektor riil saja, tetapi hal-hal yang bersifat kasat mata justru terasa lebih menjanjikan. Fenomena ini dapat dilihat dari semakin menjamurnya bisnis paid promote. Berkaitan dengan hal itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh salah satu penyedia jasa paid promote agar popularitas medianya tidak menurun.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber data dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh pengelola akun Instagram ‘@dagelan’ dalam usaha menarik pengiklan menggunakan jasa paid promote adalah melakukan identifikasi masalah terkait situasi, perusahaan, dan target audience; menyusun strategi dengan menerapkan create trending dan repost serta menentukan waktu posting yang tepat; memaksimalkan fitur yang ada pada Instagram dan menjalin kerjasama; memperhatikan implementasi dari strategi yang telah dibentuk; melakukan evaluasi; serta menerapkan pilar media sosial dalam strateginya. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Instagram, Jasa Promosi Berbayar, Media Sosial, Ekonomi Digital
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17313 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Instagram, Jasa Promosi Berbayar, Media Sosial, Ekonomi Digital |
Subjects: | C > C631 Communication C > C634 Communication Mass media Telecommunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Sri Hartati |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 04:32 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 04:32 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2966 |
Actions (login required)
View Item |