SINAGA, Lestari (2018) Pengembangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Travel Berbasis Web Dengan Menggunakan SMS Gateway (Studi Kasus QYTA TRANS PURWOKERTO). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Lestari Sinaga-H1L014034-skripsi-2018.pdf Download (145kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS1_Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018_1.pdf Download (247kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only until 13 November 2025. Download (251kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Lestari Sinaga-H1L-014034-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only until 13 November 2025. Download (637kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only until 13 November 2025. Download (249kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018.pdf Download (213kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTARPUSTAKA_Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018_1.pdf Download (134kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Lestari Sinaga-H1L014034-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
Abstract
Saat ini telah banyak dibangun sistem informasi yang bersifat real time dan online, yang memungkinkan seseorang dapat mengaksesnya dari mana saja dan mendapatkan informasi terkini melalui perkembangan teknologi saat ini. Bisnis jasa yang mengutamakan pelayanan seperti usaha travel merupakan salah satu bisnis yang memerlukan bantuan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan travel dan pihak travel. Sistem informasi pemesanan tiket yang ada saat ini hanya dapat diakses oleh karyawan qyta trans, dimana sebelumnya pelanggan dapat memesanan tiket dengan datang langsung ke kantor qyta trans. Kendala utama yang dialami pelanggan adalah, ketika pelanggan datang ke kantor qyta trans pelanggan tidak dapat memesan tiket karena tiket yang sudah habis terjual. Oleh sebab itu, dibutuhkan sistem informasi pemesanan tiket travel berbasis web yang ditujukan untuk membantu pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket dan membantu dalam mengelola pemesanan tiket dan laporan keuangan di QYTA TRANS PURWOKERTO. Pengembangan sistem informasi ini menggunakan metode waterfall dimulai dari melakukan analisis dan defenisi kebutuhan yang menghasilkan kebutuhan pengguna. Dirancang dengan menggunakan DFD (Data Flow Diagram) dan ERD (Entity Relationship Diagram) serta dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP dengan basis data MySQL. Kata kunci : Sistem informasi, pemesanan tiket travel, waterfall, pengembangan sistem, qyta trans Purwokerto
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H18275 |
Uncontrolled Keywords: | sistem informasi, pemesanan tiket travel, waterfall, pengembangan sistem, qyta trans Purwokerto |
Subjects: | I > I139 Information systems T > T283 Transportation W > W83 Web sites |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 07:01 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 07:01 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30436 |
Actions (login required)
View Item |