ASYKURLI, Zulfi (2024) The Effect of Nationalism and Emotional Brand Attachment on Positive Brand Referral: The Role of Brand Love as a Mediating Variable. Skripsi thesis, UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN.
PDF (COVER)
COVER ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Download (57kB) |
|
PDF (LEGALITAS)
LEGALITAS ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Download (61kB) |
|
PDF (BAB1)
BAB 1 ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Restricted to Repository staff only until 15 November 2025. Download (115kB) |
|
PDF (BAB2)
BAB 2 ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Restricted to Repository staff only until 15 November 2025. Download (230kB) |
|
PDF (BAB3)
BAB 3 ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Restricted to Repository staff only until 15 November 2025. Download (173kB) |
|
PDF (BAB4)
BAB 4 ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
PDF (BAB5)
BAB 5 ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Download (45kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENCES ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Download (141kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN ZULFI ASYKURLI C1H019024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Brand love telah menarik perhatian para peneliti, terutama di kalangan akademisi dan praktisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peningkatan bisnis melalui media social Erigo, brand love, nasionalisme dan keterikatan merek secara emosional terhadap rujukan merek positif dengan variable mediasi, brand love. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan merek erigo. Pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode previous sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari jawaban langsung responden atas pertanyaan yang diajukan peneliti melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Nasionalisme berpengaruh positif terhadap Positive Brand Referral. (2) Emotional Brand Attachment berpengaruh positif terhadap Positive Brand Referral. (3) Nationalism berpengaruh positif terhadap Kecintaan Merek. (4) Emotional Brand Attachment berpengaruh positif terhadap Brand Love. (5) Brand Love berpengaruh positif terhadap Positive Brand Referral. (6) a). Brand Love dapat memediasi pengaruh Nationalism terhadap Positive Brand Referral. b). Brand Love dapat memediasi pengaruh Emotional Brand Attachment terhadap Positive Brand Referral.Implikasi dari penelitian ini menyarankan agar dapat memberikan informasi dan memperluas pengetahuan mengenai factor-faktor yang mempengaruhi positive brand referral untuk merek erigo. Berdasarkan hasil penelitian ini akan menambah bukti empiris mengenai teori SOR dan referensi untuk merekomendasikan penelitian selanjutnya. Selain itu, merek erigo harus terus mempertahankan referensi positif untuk meningkatkan rasa nyaman pada konsumen, dengan cara menjaga kualitas produk. Merek erigo harus terus berinovasi untuk dapat meningkatkan rasa keterikatan konsumen terhadap merek erigo dan kecintaannya untuk menumbuhkan rasa nhyaman dalam diri konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24485 |
Uncontrolled Keywords: | Rujukan Merek Positif; Nasionalisme; Keterikatan Merek Emosional; Kecintaan Merek |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr. Zulfi Asykurli |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 08:25 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 08:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30498 |
Actions (login required)
View Item |